Walikota Kupang Bagi Kursi Roda, Tongkat dan Alat Pendengar Untuk Ratusan Disabilitas

Jefri tak bisa menyembunyikan rasa gembiranya, ketika berada bersama ratusan penyandang disabilitas.

Walikota Kupang Bagi Kursi Roda, Tongkat dan Alat Pendengar Untuk Ratusan Disabilitas
POS KUPANG/LAUS MARKUS GOTI
Walikota Kupang Jefri Riwu Kore membantu penyandang disabilitas menempati kursi roda, di Lantai I Kantor Walikota Kupang, Kamis (20/6/2019). 

Walikota Kupang Bagi Kursi Roda, Tongkat dan Alat Pendengar Untuk Ratusan Disabilitas

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Ratusan Penyandang Disabilitas di Kota Kupang menerima bantuan dari Pemerintah Kota Kupang berupa kursi roda, tongkat empat cakar dan kruk ketiak di Lantai I Kantor Walikota Kupang, Kamis (20/6/2019).

Penyerahan dilakukan oleh Walikota Kupang Jefri Riwu Kore kepada 107 penyandang disabilitas Kota Kupang. Bantuan kursi roda, 27 buah untuk orang dewasa, 5 untuk anak-anak, 5 unit kursi roda multi guna, tongkat kaki empat cakar 10, kruk ketiak 5 buah, tongkat netral 5 buah dan 50 buah alat bantu dengar.

Jefri tak bisa menyembunyikan rasa gembiranya, ketika berada bersama ratusan penyandang disabilitas.

Beberapa kali Jefri menyebut dirinya sangat bangga dan bahagia dirinya bisa bertemu dengan penyandang disabilitas.

Saat membagikan kursi roda Jefri ikut membopong seorang penyandang disabilitas ke atas kursi roda, menyalami dan bercakap-cakap dengan mereka.

Ini Nih Mata Pelajaran Favorit Tiap Zodiak Libra Ternyata Suka Matematika Cancer Kimia, Kalau Kamu?

Gelar Event Pemilihan Putri Tenun 2019, Dekranasda TTU Apresiasi Langkah Pemprov NTT

Jajaran Satlantas Polres Kupang Membagi Brosur di Jalan Timor Raya

"Hari ini hadir di sini saya berada bersama saudara-saudari saya penyandang disabilitas. Suatu kesempatan yang luar biasa, karena kita memang jarang bertemu dan berkumpul seperti ini," ungkap Jefri saat menyampaikan sambutannya.

Jefri menyebut pertemuan mereka cukup strategis yang menunjukan bahwa Pemerintah Kota Kupang sungguh-sungguh punya perhatian khusus kepada penyandang disabilitas di Kota Kupang.

"Saya bilang ke Ibu Kadis (Dinas Sosial) bahwa semua kebutuhan penyandang disabilitas di Kota Kupang, siapapun itu, harus dipenuhi. Jadi kita tidak boleh menutup mata terhadap saudara-saudari kita ini," tegas Jefri.

Jefri mengatakan Pemkot Kupang saat ini menggugah anggota dewan (DPRD Kota Kupang) untuk membuat Peraturan Daerah (Perda) untuk Disabilitas.

Menurutnya dengan adanya Perda, maka perhatian kepada penyandang disabilitas di Kota Kupang semakin ditingkatkan dan diberi perhatian secara khusus.

"Pemkot Kupang harus memiliki satu landasan hukum yang agar Penyandang Disabilitas di Kota Kupang terus mendapat perhatian. Jagan nanti ada pergantian Walikota hak Disabilitas bisa hilang, kita tidak mau seperti itu," ungkapnya.

Jefri menceritakan ia pernah cukup lama berada di Jepang dan Amerika. Di sana ia menyaksikan perhatian kepada penyandang disabilitas sangat luar biasa. Restoran- restoran yang tidak menyediakan fasilitas untuk penyandang disabilitas pasti ditutup.

Kapolres Belu Beri Klarifikasi Masalah Anggotanya dengan Wartawan

BREAKING NEWS : Penjual Nabas di Kota Kupang Dianiaya Pemuda Mabuk Hingga Babak Belur

Tak hanya penyandang disabilitas, Jefri menyebut Pemkot juga harus memerhatikan anak-anak yatim piatu di Kota Kupang. Jadi, kata Jefri, Pemkot tidak hanya mengurus pembangunan-pembangunan di Kota Kupang tetapi juga kebutuhan-kebutuhan anak yatim piatu dan disabilitas dan itu tidak boleh diabaikan.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti)

Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved