Pihak TKN dan BPN Percaya Kredibilitas 9 Hakim MK dalam Putuskan Sengketa Hasil Pilpres 2019

Pihak TKN dan BPN Percaya Kredibilitas 9 Hakim MK dalam Putuskan Sengketa Hasil Pilpres 2019

Pihak TKN dan BPN Percaya Kredibilitas 9 Hakim MK dalam Putuskan Sengketa Hasil Pilpres 2019
KOMPAS.com/ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA
Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman (kedua kiri) bersama hakim konstitusi lainnya memimpin sidang lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) presiden dan wakil presiden di gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Kamis (20/6/2019). Sidang tersebut beragendakan mendengarkan keterangan saksi dan ahli dari termohon atau dari pihak KPU. 

Pihak TKN dan BPN Percaya Kredibilitas 9 Hakim MK dalam Putuskan Sengketa Hasil Pilpres 2019

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Juru Bicara Tim Hukum Tim Kampanye Nasional ( TKN) Jokowi-Ma'ruf, Razman Arif Nasution mengatakan, tim hukumnya yakin sembilan hakim Mahkamah Konstitusi (MK) akan memutuskan sengketa hasil Pilpres 2019 dengan baik dan adil.

Ia menceritakan bagaimana hakim MK selau mengakomodasi semua permintaan dan pertanyaan yang dilontarkan tim hukum Prabowo-Sandiaga dan tim hukum Jokowi-Ma'ruf.

Padma Indonesia Desak Pemerintah Pusat Bangun BLK Profesional di Maumere

"Semuanya independen dan kami yakin bahwa apa yang akan mereka putuskan nanti itulah yang terbaik, sehingga demokrasi kita gak dibawa ke jalanan," kata Razman dalam sebuah diskusi di Kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (22/6/2019).

Juru Bicara Tim Hukum Prabowo-Sandiaga, Hendarsam Marantuko, juga percaya bahwa sembilan MK yang dipilih Presiden, DPR, dan Mahkamah Agung (MA) dapat bersikap adil dalam memutuskan perkara sengketa hasil Pilpres 2019.

Pemkab Malaka Undang Secara Adat Pemerintah Kabupaten/Kota se NTT Ikut ETMC

Ia mengatakan, sembilan hakim MK adalah orang-orang terpilih yang memiliki kredibilitas sehingga akan memberikan keputusan yang baik.

"Saya harus percaya dan harus yakin sembilan hakim MK orang-orang yang punya kredibilitas yang tinggi, profesional, sehingga memberikan putusan yang baik," ujarnya. (Kompas.com/Haryanti Puspa Sari)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pihak TKN dan BPN Percaya Kredibilitas 9 Hakim MK dalam Putuskan Sengketa Hasil Pilpres 2019",

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved