Pemkab Sarai Gelar Festival Jelajah Pesona Kelabba Madja, Yuk Simak!

Pemerintah Kabupaten Sabu Raijua (Sarai) akan menggelar Festival Jelajah Pesona Kelabba Madja pada 9-12 September 2019

Penulis: Gerardus Manyela | Editor: Rosalina Woso
Pemkab Sarai Gelar Festival Jelajah Pesona Kelabba Madja, Yuk Simak!
ISTIMEWA
Nikodemus Rihi Heke

Pemkab Sarai Gelar Festival Jelajah Pesona Kelabba Madja

POS-KUPANG.COM| KUPANG --Pemerintah Kabupaten Sabu Raijua (Sarai) akan menggelar Festival Jelajah Pesona Kelabba Madja pada 9-12 September 2019.

Rencana awalnya, festival ini digelar Juli mendatang, namun karena Juli merupakan bulan trauma bagi orang Sabu atas peristiwa tenggelamnya kapal Tenggiri pada 27 Juli 1965 yang menewaskan banyak warga Sabu, jadi ditunda ke September.

Bupati Sabu Raijua, Drs. Nikodemus Rihi Heke, M.Si mengatakan itu saat berbincang dengan Pos Kupang.Com di Solaria, Lippo Plaza, Fatululi, Kupang, Jumat (21/6/2019).

Rihi Heke mengatakan, peristiwa tenggelamnya kapal Tenggiri masih membekas di masyarakat Sabu sampai saat ini sehingga bulan Juli tidak boleh ada kegiatan yang sifatnay ramai. Untuk itu pemerintah mengundurkan agenda festival itu ke bulan September.

Kapolsek Aesesa Mediasi Pembukaan Blokir Jalan di Desa Rendu Butowe Nagekeo

Bengkel APPeK Buat MoU Untuk Pengembangan Peternakan di NTT

Pemilihan Putri Tenun NTT, Ajang Mewujudkan Tenun Sebagai Entitas NTT

"Saya pastikan banyak wisatawan akan datang menyaksikan festival itu, walaupun banyak yang pesismis. Apakah Sabu sudah siap terima wisatawan karena penginapan dan rumah makan terbatas," kata Rihi Heke.

Kenapa pemerintah berani, lanjut Bupati Niko, karena saat ini Provinsi NTT sedang gencar membangun pariwisata, kalau kita belum mulai kapan lagi. Sukses atau tidak festival itu, merupakan tantangan bagi pemerintah, masyarakat dan dunia usaha sebagai tiga pilar good governance.

Bicara pariwisata, kata Rihi Heke, tiga pilar ini harus bergerak bersama. Masyarakat harus siap diri (siapkan penginapan, rumah makan), pemerintah siapkan infrastruktur dan pelaku usaha menyiapkan usaha-usaha yang mendukung.

Festival itu, lanjut Rihi Heke, menuntut semua pihak harus siap. Masyarakat harus siapkan makan dan minum bagi orang yang datang.

Inilah pesona keindahan Kelabba Maja di Kabupaten Sabu Raijua.
Inilah pesona keindahan Kelabba Maja di Kabupaten Sabu Raijua. (POS KUPANG/ISTIMEWA

Festival Jelajah Pesona Kelabba Madja sebagai event untuk memotivasi masyarakat agar tidak menunggu lengkap dulu baru melakukan sesuatu.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved