Beberapa Fakta Kebakaran Pabrik Korek Api, 30 Tewas hingga Kesaksian Korban Selamat

Beberapa Fakta Kebakaran Pabrik Korek Api, 30 Tewas hingga Kesaksian Korban selamat

KOMPAS.com/Tribun Medan
Warga melihat jasad yang terbakar di pabrik mancis Jalan T Amir Hamzah, Desa Sambirejo, Binjai, Sumatera Utara, Jumat (21/6/2019). 

Beberapa Fakta Kebakaran Pabrik Korek Api, 30 Tewas hingga Kesaksian Korban selamat

POS-KUPANG.COM - Kebakaran pabrik macis atau korek api di Binjai menelan 30 korban meninggal, empat di antaranya masih anak-anak.

Menurut salah satu korban yang berhasil selamat, Pipit, sebelum api melalap pabrik terdengar suara ledakan. Sementara itu, pihak kepolisian masih terus mendalami penyelidikan untuk mengungkap penyebab kebakaran.

Hakim Konstitusi Sebut Terjadi Pertarungan Antar Alumni UGM di Sidang Gugatan Pilpres 2019

Kapolda Sumatera Utara, Irjen Agus Andrianto, mengatakan, pemilik pabrik diduga mengabaikan faktor keamanan dan keselamatan bagi para pegawai.

Berikut ini fakta lengkapnya:

1. Kronologi kebakaran pabrik korek api versi polisi

Kebakaran di Jalan Tengku Amir Hamzah, Dusun II, Desa Sambirejo, Binjai Utara, Sumatera Utara, Jumat (21/6/2019), tersebut menewaskan 30 orang.

Ternyata Ini Penyebab Penumpang Serang Sopir Bus Safari di Tol Cipali

Kapolsek Binjai AKP B Naibaho mengungkapkan, kebakaran terjadi sekitar pukul 12.05 WIB. Saat itu, salah seorang pekerja mengetes mancis setelah dipasangi batu mancis.

"Salah seorang karyawan saat itu sedang mencoba mancis. Namun tiba-tiba meledak dan menyambar mancis-mancis lainnya," katanya di lokasi kejadian, Jumat.

"Karena posisi di belakang, korban tidak bisa keluar dari dalam rumah. Hal tersebut dikarenakan pintu depan tidak dapat diakses atau dibuka. Sementara jendela semua dalam keadaan memiliki jerjak besi," tambahnya lagi.

Halaman
123
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved