Pelatih Persib Motivasi Pemainnya, Madura United Harus Dikalahkan, Hentikan Trend Positif

Pelatih berkebangsaan Belanda itu pun menyatakan telah memotivasi seluruh pemainnya untuk bisa menghentikan tren positif Madura United di kompetisi Li

Pelatih Persib Motivasi Pemainnya, Madura United Harus Dikalahkan, Hentikan Trend Positif
PERSIB.co.id/Ferri Ahrial
Robert Alberts 

Pelatih Persib Motivasi Pemainnya, Madura United Harus Dikalahkan, Hentikan Trend Positif

POS KUPANG.COM | BANDUNG -- Pelatih PERSIB Robert Alberts menilai laga kontra Madura United di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu 23 Juni 2019 nanti, akan menjadi duel yang menarik sekaligus tantangan berat bagi skuatnya.

Hal itu tak terlepas dari penampilan apik tim asuhan Dejan Antonic itu di laga perempat final Piala Indonesia 2018/2019 menghadapi Persebaya Surabaya, Rabu 19 Juni 2019 lalu, dan tiga pertandingan pertama mereka di ajang Liga 1 2019.

"Ya, sama seperti kita. Masa persiapan mereka (Madura United) hanya berbeda satu hari dengan kita. Kemarin, ketika lawan Persebaya, mereka harus meladeni permainan Persebaya yang cepat. Mereka pasti kerepotan di laga itu, tapi, ya, mereka tidak kalah. Itu menunjukkan bahwa mereka kuat," ujar Robert, Kamis 20 Juni 2019 kemarin seperti dikutip dari http://persib.co.id.

LIVE INDOSIAR! Link Live Streaming Persib Bandung vs Madura United Minggu 23 Juni Jam 15.30 WIB

Bek Persib Ini Terancam Tak Bisa Main Lawan Madura United Tapi Siap Bela Maung Bandung

Pelatih berkebangsaan Belanda itu pun menyatakan telah memotivasi seluruh pemainnya untuk bisa menghentikan tren positif Madura United di kompetisi Liga 1 2019 ini.

"Mereka adalah tim yang belum kalah dalam pertandingan kandang dan tandang di liga musim ini, jadi, ya, mereka kuat dan mereka adalah tim yang harus dikalahkan," tandasnya.

Sementara itu, elatih fisik PERSIB Yaya Sunarya mengatakan, proses pemulihan kondisi para pemain berjalan lancar. Walaupun hanya memiliki waktu efektif tiga hari, Yaya menilai Supardi Nasir Bujang dan kawan-kawan mampu menjalankan instruksi tim pelatih dengan sangat baik.

Video Detik-Detik Deddy Corbuzier Mengucapkan Kalimat Syahadat, Deddy Corbuzier Jadi Mualaf

Lestarikan Tenun Ikat Pemda Ngada Wajibkan ASN Kenakan Tenun Ikat

Setelah menjamu Tira Persikabo pada Selasa 18 Juni 2019 kemarin, skuat PERSIB harus kembali bertanding pada Minggu 23 Juni 2019 nanti melawan Madura United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Dengan masa jeda yang cukup pendek, menurut Yaya hal itu tidak berpengaruh negatif kepada para pemain.

"Tidak ada kendala. Alhamdulillah menjelang pertandingan lawan Madura semua pemain dalam kondisi yang sangat bagus, baik mental dan fisiknya juga," katanya, Jumat 21 Juni 2019.

Gemini dan 3 Zodiak Ini Konon Punya Peluang Besar Jadi Kaya Raya, Kamu Termasuk?

Ombudsman NTT temukan Maladministrasi Penganggaran dan Pelaksanaan Pembangunan Gedung DPRD Flotim

Selain itu, Yaya menambahkan, lancarnya proses pemulihan terbantu dengan profesionalisme seluruh pemain.

"Tidak sulit untuk pemain karena dalam mindset atau pikiran mereka sudah tertuju ke pertandingan lawan Madura. Jadi, kami pandu, mereka sudah tahu apa yang harus dilakukan," terangnya.*

Penulis: Alfred Dama
Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved