HUT ke-49, Perum Jamkrindo Kucurkan Bantuan Pendidikan Kepada Peserta Didik di Kabupaten Kupang

Perum Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) Kupang memberikan bantuan pendidikan dalam rangka hari jadinya ke-49

HUT ke-49, Perum Jamkrindo Kucurkan Bantuan Pendidikan Kepada Peserta Didik di Kabupaten Kupang
POS-KUPANG.COM/ Edy Hayong
Perum Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) Kupang memberikan bantuan pendidikan dalam rangka hari jadinya ke-49 

HUT ke-49, Perum Jamkrindo Kucurkan Bantuan Pendidikan Kepada Peserta Didik di Kabupaten Kupang

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Edi Hayong

POS KUPANG.COM I OELAMASI- Perum Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) Kupang memberikan bantuan pendidikan dalam rangka hari jadinya ke-49. Selain di SMPN 3 Kupang, bantuan yang sama juga diberikan bagi siswa SDN Naibonat.

Pantauan POS KUPANG.COM, Jumat (21/6/2019), kegiatan pembagian paket alat pendidikan sekolah kepada pelajar di lembaga ini secara serentak di seluruh Indonesia sebanyak 49.000 paket. Hadir pada acara ini Kpala Cabang Jamkrindo Kupang, Ahmad Arifin, Kabag Bisnis Penjaminan, Asep Rudi Kurniawan,  Kepsek, Dance MA Fanggidae.

Kepsek Dance menyampaikan terima kasih atas kepedulian Jamkrindo dan sekolahnya yang dipilih. Dirinya mengakui siswa yang ada di sekolah ini merupakan anak-anak eks Timor Timur.

Lestarikan Tenun Ikat Pemda Ngada Wajibkan ASN Kenakan Tenun Ikat

"Saya atas nama pimpinan lembaga ini mengucapkan banyak terima kasih. Memang dari segi fasilitas masih banyak kekurangan tetapi saya bangga mereka bisa berprestasi. Pada UAN tahun 2019 ini anak kami ada yang masuk 10 besar dalam bidang studi matematika. Anak-anak juga punya prestasi di bidang lain terbukti banyak piala di ruang kerja saya," kata Dance.

Sementara Ahmad Arifin mengatakan, kegiatan seperti ini memasuki tahun kedua membantu para siswa di sekolah. Di Kabupaten Kupang ada dua sekolah yakni SMPN 3 Naibonat dan SD Naibonat. 
Dikatakannya, bantuan ini tidak seberapa tapi sebagai bentuk kepedulian Jamkrindo dalam mendukung pendidikan di daerah ini.

"Jangan dilihat dari nilai pemberian. Ini sebagai bukti kepedulian Jamkrindo pada dunia pendidikan. Kegiatan yang sama juga di SDN Naibonat berupa pemberian bingkisan ini. Semoga bisa digunakan dengan baik. Kami hadir ini dalam rangka HUT Jamkrindo ke 49 dan pemberian bingkisan ini serental di seluruh Indonesia untuk pecahkan rekor MURI," kata Arifin.

Ombudsman NTT temukan Maladministrasi Penganggaran dan Pelaksanaan Pembangunan Gedung DPRD Flotim

Dalam rilis Jamkrindo disebutkan, pelaksanaan gerakan Jamkrindo peduli pendidikan serentak melalui kantor pusat, 9 kantor wilayah dan 56 cabang Perum Jamkrindo.

Selain gerakan Jamkrindo Peduli Pendidikan juga ada kegiatan donor darah, pemeriksaan mata, pemberian kacamata gratis serta pemberian bantuan 4.000 paket sembako dan santunan 3.000 anak yatim piatu.

Sementara para siswa penerima bantuan, Irna Seubelan, Welmince Gia, Novanda Doko, siswi Kelas 8 SMPN 3 Naibonat, Kupang Timur, Kabupaten Kupang, sangat gembira menerima hadiah dari Perum Jamkrindo Cabang Kupang

Irna Seubelan mewakili rekan-rekannya usai menerima bingkisan secara simbolis yang diserahkan Kepala Cabang Jamkrindo Kupang, Ahmad Arifin, Jumat (21/6/2019) mengumbar senyum. Dirinya bersama para siswa di sekolah ini mendapat bingkisan buku dan alat tulis.

Dekranasda Belu Apresiasi Kegiatan Pemilihan Putri Tenun Ikat

Menurut Irna, walaupun bingkisan yang diberikan nilai tidak seberapa, tetapi ada kebanggaan karena diberikan oleh Jamkrindo. Selain itu, ini pengalaman pertama pihak luar datang memberikan hadiah.

"Saya senang sekali dengan bingkisan dari Jamkrindo. Semoga ini bukan sekali saja tetapi menjadi agenda rutin bukan saja di sekolah kami tapi juga sekolah lain di Kabupaten Kupang," kata Irna.

Hal senada juga diakui Welmince dan Novanda. Keduanya dengan sedikit malu-malu menyampaikan terima kasih kepada Jamkrindo yang turun langsung berbagi dengan mereka. Sebagai generasi muda di daerah ini, Welmince berharap bantuan bukan saja peralatan tulis tetapi dalam bentuk lainnya juga kedepannya.(*)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved