Bupati Raymundus Minta Dana Desa Dialokasikan Untuk Berantas Masalah Stunting

Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten TTU supaya dapat mengarahkan penggunaan dana desa untuk mengatasi masalah stunting.

Bupati Raymundus Minta Dana Desa Dialokasikan Untuk Berantas Masalah Stunting
POS KUPANG/THOMAS MBENU NULANGI
Para peserta mengikuti rapat koordinasi lintas stakeholders untuk membahas masalah stunting di Aula Lantai II Kantor Bupati TTU, Kamis (20/6/2019). 

Bupati Raymundus Minta Dana Desa Dialokasikan Untuk Berantas Masalah Stunting

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU--Bupati TTU, Raymundus Sau Fernandes, S.Pt meminta kepada kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten TTU supaya dapat mengarahkan penggunaan dana desa untuk mengatasi masalah stunting.

Pasalnya, sampai dengan saat ini semua desa di wilayah Kabupaten TTU belum menetapkan dana desa pada tahun 2019 sehingga harus diarahkan untuk memberantas masalah stunting.

"Saya minta supaya Dinas PMD dan OPD terkait melakukan verifikasi terkait dengan RAPBDes. Jadi yang bangun rabat di coret, kita arahkan untuk menyelesaikan masalah stunting," kata Raymundus kepada wartawan usai mengikuti kegiatan rapat koordinasi lintas stakeholders di Lantai II Kantor Bupati TTU, Kamis (20/6/2019).

Raymundus mengungkapkan, dengan menggunakan dana desa, bisa saja nantinya para penderita stunting yang ada di desa diberikan makanan tambahan. Namun, tetap mengatur waktu yang tepat untuk memberikan makanan tambahan tersebut.

Wabup dan Kajari Sumba Timur Tanam Anakan Pohon Bakau di Pantai Kanatang

ACT Siapkan Jutaan Liter Air Bersih untuk Tanggulangi Kekeringan Gunungkidul

Frank Lampard Dikontak Chelsea untuk Jangka Panjang, Ini Tujuannya

"Bisa saja pemberian makanan tambahan dengan menggunakan dana desa. Kita atur waktunya. Anggaran boleh ada tapi kalau waktunya tidak tepat, juga tidak akan menyelesaikan masalah," ungkapnya.

Oleh karena itu, pinta Raymundus, agar para kepala desa harus dapat menghitung betul terkait dengan sasaran penderita stunting yang berhak menerima makanan tambahan tersebut.

"Jadi nantinya dana tepat, pemanfaatannya tepat kepada penderita stunting, dan waktunya juga tepat, maka kita akan segera menyelesaikan masalah stunting di wilayah ini," ungkapnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved