Atasi Masalah Stunting, Bupati TTU Turun Tangan Ajar Para Suami Masak Untuk Anak

Jadi sebentar sore (kemarin), dibawa pimpinan sekda, saya minta untuk kumpulkan uang untuk bantu para penderita stunting

Atasi Masalah Stunting, Bupati TTU Turun Tangan Ajar Para Suami Masak Untuk Anak
POS KUPANG/SERVAN MAMMILIANUS
Bupati TTU Raymundus Sau Fernandes. 

Atasi Masalah Stunting, Bupati TTU Turun Tangan Ajar Para Suami Masak Untuk Anak

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU-Dalam rangka mengatasi masalah stunting di wilayah Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Bupati Raymundus Sau Fernandes berjanji mengumpulkan semua para pejabat di lingkup Setda TTU untuk membantu penderita stunting.

"Jadi sebentar sore (kemarin), dibawa pimpinan sekda, saya minta untuk kumpulkan uang untuk bantu para penderita stunting. Sudah ada mobil, jadi jalan bersama ke desa untuk membantu penderita stunting," ungkap Raymundus kepada wartawa usai mengikuti kegiatan rapat koordinasi lintas stakeholders di Lantai II Kantor Bupati TTU, Kamis (20/6/2019).

Raymundus juga meminta kepada Dinas Kesehatan Kabupaten TTU supaya dapat menyediakan dapur umum yang nantinya ditempatkan di desa-desa supaya dimanfaatkan untuk memasak makanan tambahan.

"Kita juga minta dinas kesehatan untuk bagi dapur umum ke desa- desa tujuan. Nanti masak disitu, ajar orang untuk masak," ujarnya.

Sikap Robert Alberts Bandingkan Persib Bandung dengan Manchester City dan Barcelona vs Madura United

PS Malaka dan Betun FC Uji Coba Pertandingan Malam di Lapangan Betun

Kebiri Tradisional Diwacanakan Terapkan di Sikka

Dijelaskan Raymundus, salah satu faktor yang menyebabkan tingginya kaaua stunting di Kabupaten TTU disebabkan karena budaya patriarki yang menempatkan anak dan istri menjadi nomor dua.

"Tidak menjadi perhatian serius dalam sebuah ramah tangga. Oleh karena itu saya yang ajar. Para suami yang anaknya stunting, kita ajar dia untuk masak, supaya dia bisa urus istrinya dan bayinya," ungkapnya.

Raymundus mengatakan, dirinya akan turun langsung ke desa-desa untuk melihat dan mengetahui secara langsung kondisi penderita stunting. Oleh karena itu, dirinya meminta kepada semua pihak supaya dapat bersama membantu mengatasi masalah stating.

"Saya minta istri-istri para pejabat turut serta. Jadi kita bagi wilayah, masak makanan tambahan bagi mereka penderita stunting. Jadi kita nanti akan list, makanan apa yang dapat memacu pertumbuhan fisik anak," ungkapnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved