10 Pastor Berkati Lapangan Betun

Dengan posisi gawang demikian, maka salah satu penjaga gawang pasti akan silau karena menghadap ke arah matahari.

10 Pastor Berkati Lapangan Betun
POS KUPANG/TENY JENAHAS
Para pastor memberkati Lapangan Umum Betun, Kabupaten Malaka sebagai salah satu lapangan yang dipakai untuk pertandingan El Tari Memorial Cup (ETMC) tahun 2019, Kamis (30/6/2019). 

10 Pastor Berkati Lapangan Betun

POS-KUPANG.COM| BETUN----Sebanyak 10 orang pastor memberkati Lapangan Umum Betun, Kabupaten Malaka sebagai salah satu lapangan yang dipakai untuk pertandingan El Tari Memorial Cup (ETMC) tahun 2019.

Ibadat pemberkatan lapangan yang dilakukan Kamis (20/6/2019) sore itu dipimpin Romo Pius Nahak, Pr, Pastor Paroki Weoe didampingi Pastor Rekan Paroki Betun, Romo Melkheor Meak, Pr dan Pastor Rekan Paroki Webriamata, Romo Frederikus Oeleu, Pr.

Hadir saat itu, Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran, Ketua DPRD Malaka, Adrianus Bria Seran, Dandim 1605 Belu, Letkol (Inf) Ari Dwi Nugroho, Kabag Sumda Polres Belu,
pimpinan perangkat daerah, para danramil dan kapolsek.

Romo Frederik Oeleu dalam renungannya mengatakan, peristiwa Yesus memberi makan lima ribu orang terjadi di atas padang rumput yang hijau. Rumput yang hijau adalah simbol kesejahteraan, kemakmuran dan lambang persaudaraan.

Bentangan rumput hijau di lapangan Betun tersebut akan digunakan banyak orang dari berbagai daerah di NTT selama turnamen ETMC. Di lapangan ini mereka tidak hanya mengejar prestasi tetapi juga kesejahteraan dan kemakmuran bersama serta persaudaraan sejati.

Usai renungan dilakukan doa pemberkatan dan penumpangan tangan oleh 10 orang pastor dan dilanjutkan dengan pemercikan air suci di seluruh bagian lapangan pertandingan.

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran mengawali sambutannya dengan bercerita tetang lapangan Betun.

Katanya, dua tahun lalu, setelah Malaka ditetapkan sebagai tuan rumah ETMC 2019, tiga guru olahraga datang bertemu dirinya dan mengatakan, Lapangan Betun tidak memenuhi standar karena gawangnya menghadap ke timur dan ke barat.

Tenggorokan Anda Gatal? Atasi dengan 7 Tips Berikut

Daun Ini Bisa Menurunkan Bahaya Kolesterol,Yuk Simak.

Bahas Masalah Stunting, Pemda TTU Gelar Rapat Koordinasi Lintas Stakeholders,Yuk Simak!

Dengan posisi gawang demikian, maka salah satu penjaga gawang pasti akan silau karena menghadap ke arah matahari.

Halaman
12
Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved