Wiliam Ati Gencar Sosialisasi Diri Menghadapi Pilkada Belu 2020

figur yang bersangkutan dapat dilirik parpol dan diusung menjadi bakal calon bupati atau wakil bupati.

Wiliam Ati Gencar Sosialisasi Diri Menghadapi Pilkada Belu 2020
POS KUPANG/TENY JENAHAS
Wiliam Bere Ati 

Wiliam Ati Gencar Sosialisasi Diri Menghadapi Pilkada Belu 2020

POS- KUPANG.COM| ATAMBUA---Tuntutan partai politik dalam menentukan figur bakal calon bupati lewat survey membuat para figur calon juga memacu untuk bersosialisasi diri dengan masyarakat.

Besar harapan bahwa setelah bersosialisasi diri, figur yang bersangkutan dapat dilirik parpol dan diusung menjadi bakal calon bupati atau wakil bupati.

Salah satu figur yang sedang mensosialisasikan diri saat ini adalah Wiliam Bere Ati. Ia gencar mensosialisasikan diri dengan masyarakat Belu dalam menghadapi pilkada Belu tahun 2020 mendatang.

Wiliam mengatakan hal itu kepada wartawan di Atambua, Rabu (19/6/19). Dikatakannya, ia siap maju dalam Pilkada Belu 2020 sehingga saat ini terus mensosialisasikan diri kepada masyarakat.

Pasca Pengambilalihan Hotel Internasional Sasando Kupang, Ini Komentar Tamu Hotel

Harga Sophia Tembus Jutaan Rupiah

Ini Permintaan Keluarga Pada Polres Manggarai Terkait Tabrakan yang Menimpa Dokter Indrawati

"Saya terus sosialisasi diri kepada masyarakat untuk menghadapi survei-survei dari partai politik. Soal pintu partai itu menjadi ranahnya parpol," kata Wiliam.

Lanjut Wiliam, ketika ia tidak mendapat kesempatan lewat partai politik maka bisa melalui jalur independen.

Wiliam mengaku, maju lewat jalur independen memang membutuhkan modal dan kerja keras karena untuk mendapatkan tiket melalui jalur independen membutuhkan sekitar 18 ribu lebih KTP.

Untuk mendapatkan KTP dari masyarakat tentu tidak semudah membalik telapak tangan tetapi membutuhkan kerja keras dan cost politik.

Bagi Wiliam, tantangan seperti itu tidak menjadi kendala untuk takut maju dalam pilkada. Selama rakyat menghendaki dirinya untuk maju, ia siap menghadapinya.

Untuk membangun Kabupaten Belu, ia tidak pernah berhenti berjuang. Ia juga memiliki visi dan misi yang jelas sebagai bakal calon bupati.

Sebelumnya, pada pemilu legislatif 17 April 2019, Wiliam mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI lewat Partai Gerindra, namun gagal. Kini, putra kelahiran Belu ini berjuang lagi untuk berpartisipasi dalam pilkada Belu tahun 2020. (Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved