Usai Bertemu Kadis Kominfo Manggarai, Direktur Sarana Prasarana Kementerian PDT Menuju Pulau Mules

Direktur Sarana Prasarana Kementerian PDT RI, Agus Kuncoro dan stafnya mendatangi Kantor Dinas Kominfo Manggarai, Kamis (20/6/2019) pagi.

Usai Bertemu Kadis Kominfo Manggarai, Direktur Sarana Prasarana Kementerian PDT Menuju Pulau Mules
Foto Dinas Kominfo Manggarai/Dok
Kunjungan-Kadis Kominfo Manggarai, Drs. Silvanus Hadir, MBA dan Direktur Sarana Prasarana Kementerian PDT RI di Kantor Dinas Kominfo Manggarai. 

 Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG-COM-RUTENG-Direktur Sarana Prasarana Kementerian PDT RI, Agus Kuncoro dan stafnya mendatangi Kantor Dinas Kominfo Manggarai, Kamis (20/6/2019) pagi.

Kedatangan Agus bersama rombongan guna bertemu Kadis Kominfo Manggarai, Drs. Silvanus Hadir, MBA dalam rangka rencana pembangunan visat atau video satelit di Pulau Mules, Desa Nuca Molas, Kecamatan Satar Mese Barat, Manggarai.

Yang mana rencananya visat tersebut akan dibangun tahun ini kalau tidak ada kendala.

"Direktur Sarana Prasarana datang Ke Manggarai karena ada rencana pembangunan jaringan visat di Pulau Mules. Saya atas nama pemerintah dan masyarakat Manggarai menyampaikan terima kasih dan apresiasi khusus kepada Kementerian PDT RI atas perhatiannya untuk Manggarai.

Penjual Buah di Maumere Belanja Shabu-Shabu Rp 500  Ribu

Apa yang dilakukan Kementerian PDT akan membantu mempercepat pembangunan komunikasi di Manggarai. Saya juga menegaskan dukungan pemerintah atas pembangunan visat dan meminta perhatian agar pemerintah pusat terus memberikan perhatian bagi Manggarai.

Kami mengharapkan ada bantuan sarana jalan, air, listrik dan sarana pendukung pariwisata di Manggatai," kata Kadis Kominfo Manggarai, Drs. Silvanus Hadir, MBA kepada POS-KUPANG.COM di Ruteng, Kamis (20/6/2019) siang.

Ia menjelaskan, tadi dalam pertemuan dengan Direktur Sarana Prasarana Kementerian Kominfo RI pihaknya telah menyampaikan
kalau di Pulau Mules selama ini tidak ada akses jaringan komunikasi.

"Maka itu kami sangat bersyukur dengan adanya pembangunan jaringan visat di Pulau Mules," papar Silvanus.

Ia mengatakan, usai pertemuan Sekertaris Kominfo, Micha Dima mendatangi Direktur Sarana Prasarana ke Pulau Mules guna melakukan survey.

"Setelah pertemuan pejabat Kementerian Kominfo langsung ke Pulau Mules guna melakukan survey lokasi pembangunan jaringan visat. Kalau tidak ada hambatan tahun ini akan dibangun," papar Silvanus.

Ia menambahkan, pada tahun 2018 Kementerian Kominfo RI juga sudah membangun visat di Kampung Wae Rebo, Manggarai dan telah digunakan pengunjung mengirim foto dan video saat mengunjungi destinasi pariwisata tersebut.(*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved