Sambut HUT Bhayangkara ke-73, Polres Kupang Kota Gelar Baksos di Pantai Warna Oesapa

Sambut HUT Bhayangkara ke-73, Polres Kupang Kota Gelar baksos di Pantai Warna Oesapa

Penulis: Gecio Viana | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/Gecio Viana
Suasana Baksos pembersihan destinasi wisata Pantai Warna Oesapa Kelurahan Oesapa, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, Kamis (20/6/2019) sore. 

Sambut HUT Bhayangkara ke-73, Polres Kupang Kota Gelar baksos di Pantai Warna Oesapa

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-73, Polres Kupang Kota menggelar Bakti Sosial (Baksos) di destinasi wisata Pantai Warna Oesapa, Kamis (20/6/2019) sore.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Kupang Kota, AKBP Satrya Perdana P Tarung Binti, SIK. Hadir pula Waka Polres Kupang Kota, Kompol Edward Jacky T Umbu Kaledi, SH., SIK MM, para Kasat, perwira, para Kapolsek di wilayah hukum Polres Kupang Kota dan para personel kepolisian Polres Kupang Kota.

Penertiban Aset Daerah, Pemerintah Provinsi NTT Review Perjanjian Terhadap Seluruh Aset

Selain itu, turut berpartisipasi masyarakat sekitar, para awak media Kota Kupang, anggota Pramuka Kota Kupang dari Saka Bhayangkara dan Saka Bahari serta puluhan mahasiswa yang tengah menjalani program KKN dari Undana Kupang dan Akademi Pekerja Sosial (APS) Kupang.

Kegiatan ini dimulai sekitar pukul 15.00 Wita. Mereka tidak hanya membersihkan area pesisir pantai, namun membersihkan lingkungan pantai yang berdampingan dengan pasar Oesapa Kupang ini.

Remaja Inggris Dihukum Penjara Gara-gara Unggah Gambar Ancam Pangeran Harry

Panas matahari yang cukup terik sore itu, tidak menjadi penghalang para peserta kegiatan yang terlihat bersemangat.

Sampah-sampah yang berserakan dibersihkan dan dikumpulkan di kantong plastik berwarna hitam yang berukuran cukup besar.

Usai kegiatan, semua peserta mengambil tempat di dekat area pantai untuk rehat sejenak dan mengambil foto bersama.

Kapolres Kupang Kota AKBP Satrya Perdana P Tarung Binti, SIK disela kegiatan mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan menyambut HUT Bhayangkara ke-73.

Pihaknya pun menggandeng beberapa elemen masyarakat agar meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan.

"Kegiatan ini juga memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa kebersihan merupakan hal yang wajib dan pokok dilakukan bersama dimana dari kebersihan ini pada akhirnya akan menghasilkan satu keindahan," paparnya.

"Kami juga dibantu oleh Dinas Kebersihan Kota Kupang dengan bantuan truk yang ada," katanya.

Dijelaskannya, kegiatan baksos pembersihan pantai ini nantinya tidak hanya dilakukan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara akan tetapi dilakukan juga dalam berbagai moment.

Sebelumnya, pihak Polres Kupang Kota pada Kamis pagi sekira pukul 09.00 Wita menggelar Kunjungan dan Anjangsana ke Warakawuri.

Kegiatan ini diikuti oleh Kapolres Kupang Kota AKBP Satrya Perdana P Tarung Binti, SIK; Waka Polres Kupang Kota, Kompol Edward Jacky T Umbu Kaledi, SH., SIK., MM, para Kasat, Kapolsek, Ketua Bhayangkari Polres Kupang Kota, Ny Nita Satrya, Ny Sani Jacky dan anggota Polres Kupang Kota.

Dalam kegiatan ini, dikunjungi tiga orang istri anggota kepolisian yang telah meninggal dunia.

Untuk kegiatan ini, Kapolres Kupang Kota menyampaikan, hal tersebut merupakan merupakan wujud tali asih dan perhatian pihak kepolisian.

"Sebelumnya kami juga melakukan kunjungan dan anjangsana, kami berkunjung ke para janda-janda polisi di sini, di mana suami mereka telah gugur mendahului. Kami memberikan apresiasi dan perhatian kami," tegasnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana)

Sumber: Pos Kupang
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved