Polisi Tembak Mati Begal yang Beraksi di 45 TKP di Makassar Saat Mencoba Melarikan Diri

Aparat Polisi Tembak Mati Begal yang Beraksi di 45 TKP di Makassar Saat Mencoba Melarikan diri

Polisi Tembak Mati Begal yang Beraksi di 45 TKP di Makassar Saat Mencoba Melarikan Diri
KOMPAS.COM
Ilustrasi tewas 

Aparat Polisi Tembak Mati Begal yang Beraksi di 45 TKP di Makassar Saat Mencoba Melarikan diri

POS-KUPANG.COM | MAKASSAR - Riswan alias Ciwang (21), pelaku begal yang masuk dalam daftar buronan kepolisian tewas tertembak oleh anggota tim reserse mobil (Resmob) Polda Sulsel, saat mencoba melarikan diri di sekitar Jalan Metro Tanjung Bunga, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Kamis (20/6/2019) subuh.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Soendani mengatakan, awalnya Riswan diamankan di kediamannya di Jalan Bontoduri VII, Kecamatan Tamalate, Makassar.

Para Pedagang Heran, Polisi Tiba-tiba Bersihkan Pasar, Ternyata Ini Tujuannya

Namun saat penunjukan TKP, Riswan memberontak dan sengaja merebut senjata api milik petugas kepolisian.

"Karena tidak berhasil, dia melarikan diri. Anggota memberikan tembakan peringatan sebanyak tiga kali namun tidak diindahkan," kata Dicky, Kamis (20/6/2019).

Ini Alasan KPU Ragukan Saksi Prabowo-Sandiaga yang Berstatus Tahanan Kota

Dicky mengatakan, polisi pada akhirnya melakukan tindakan tegas dengan menembak Riswan yang akhirnya mengenai punggung sebelah kirinya. Riswan pun terjatuh hingga tak sadarkan diri.

Setelah diperiksa, tiga butir peluru yang bersarang di tubuh pria yang sudah beraksi di 45 TKP berbeda ini. Polisi langsung membawanya ke Rumah Sakit Bhayangkara Makassar.

"Pelaku sempat dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Makassar untuk mendapatkan pertolongan pertama. Namun dokter menyatakan nyawanya sudah tidak dapat tertolong lagi," imbuhnya.

Saat ini, jenazah Riswan telah diserahkan ke pihak keluarganya. Dalam catatan kepolisian, berbagai jenis barang mulai dari handphone, tas, hingga barang berharga lainnya pernah dirampas Riswan dengan mengancam korbannya dengan menggunakan senjata tajam. Riswan ditetapkan sebagai DPO oleh polisi sejak 8 Maret 2018 lalu. (Kompas.com/Himawan)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Polisi Tembak Mati Begal yang Beraksi di 45 TKP di Makassar",

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved