Penyu Punggung Emas di Pantai Hera Lembor Selatan Masuk Musim Bertelur, Ini Cirinya

Kami akan melakukan penataan, termasuk mendorong untuk penyusunan master plan kerja sama dengan WWF. Saat ini penyu punggung emas di pantai itu masuk

Penyu Punggung Emas di Pantai Hera Lembor Selatan Masuk Musim Bertelur, Ini Cirinya
net
Penyu sisik 

Laporan Reporter POS--KUPANG.COM, Servatinus Mammilianus

POS--KUPANG.COM | LABUAN BAJO--Penyu punggung emas yang banyak ditemukan di Golo Lados yaitu di Pantai Hera, Desa Repi, Kecamatan Lembor Selatan, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), kini memasuki musim bertelur.

Keberadaan penyu punggung emas di pantai itu semakin menjadi perhatian dari banyak pihak.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Mabar Gusti Rinus, menyampaikan bahwa pihaknya akan berkoordinasi dengan WWF untuk upaya nyata perlindungan penyu tersebut.

"Kami akan melakukan penataan, termasuk mendorong untuk penyusunan master plan kerja sama dengan WWF. Saat ini penyu punggung emas di pantai itu masuk musim bertelur," kata Gusti kepada POS--KUPANG.COM, Kamis (20/6/2019).

Matahari Departemen Store Tawarkan Aneka Diskon dan Harga Spesial

Lembor Selatan kata dia memiliki potensi wisata yang sangat potensial. Antara lain air panas di Desa Repi. Selain itu ada persawahan yang berbatasan langsung dengan garis pantai di Purang Tompa Desa Repi dan Wae Cie Desa Watu Waja.

"Di sana ada juga jalur singkat menuju Wae Rebo yaitu lewat di Wae Liang. Kami akan bangun rest area di lokasi tersebut. Itu juga merupakan jalur tracking dan ruas jalan singkat ke Wae Rebo," kata Gusti.(*)

Gusti Rinus
Gusti Rinus (POS KUPANG/SERVAN MAMMILIANUS)
Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved