Breaking News:

Pemkab Kupang Siaga Sukseskan Pan Indo Hash tingkat Nasional di Kupang

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kupang sudah siap siaga mensukseskan kegiatan Pan Hash tingkat nasional 2019.

Penulis: Edy Hayong | Editor: Adiana Ahmad
ISTIMEWA
Keceriaan anggota Kupang Hash House Harriers (KHHH) dalam acara Pan Indo Hash Bandung 2018. 

Pemkab Kupang Siaga Sukseskan  Pan Indo Hash tingkat Nasional di Kupang

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edi Hayong

POS-KUPANG.COM I OELAMASI- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kupang sudah siap siaga menyukseskan kegiatan Pan Indo Hash tingkat nasional 2019.

Sebagai tuan rumah yang menjadi tujuan para pengusaha nasional dan luar negeri, pembenahan dua obyek tujuan yakni Gunung Fatuleu dan Batu Lesa, Kupang Barat tengah dibenahi.

Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Kabupaten Kupang, Phieter Ch Sabaneno, menyampaikan hal ini kepada POS KUPANG.COM, Kamis (21/6/2019).

Polri Sebut Jumlah Personel Gabungan TNI-Polri yang Disiagakan di MK Telah Cukup

Sabaneno menjelaskan,  terkait kegiatan Pan Hash tingkat nasional 2019, ada sekitar 3.000 tamu baik dalam negeri maupun luar negeri akan hadir di Kabupaten Kupang tanggal 2-4 Agustus 2019.

Ada dua titik yang menjadi obyek kunjungan pengusaha ternama dan pemkab tengah mempersiapkan secara baik. Sebagai tuan rumah tentu siap mensukseskan kegiatan ini dengan meminta camat dan kepala desa yang daerahnya menjadi obyek kunjungan untuk mempersiapkan kuliner ataupun hasil tenunan.

"Tanggal 2 Agustus 2019 mereka sudah datang di Kabupaten Kupang. Kita hanya siapkan lokasi. Makanya kami minta warga untuk siapkan  kuliner dan hasil karya apapun isa bawa ke lokasi. Untuk pengusaha dari dalam negeri cukup banyak dan dari luar negeri yang sudah pasti dari Australia dan Malaysia," katanya.

Menurutnya, ini kunjungan yang positif buat daerah ini. pengusaha. Untuk itu pembenahan di lokasi seperti kamar mandi-water closed sudah disiapkan.

GMNI Cabang Kupang Desak Pemkot Kupang Selesaikan Masalah Kekurangan Air

Ada  72 bus yang disiapkan mengangkut para pengusaha ke lokasi.

"Urusan perjalanan ada panitia nasional. Kita hanya siapkan lokasi. Kami sudah minta camat untuk siapkan penari Natoni dan Tebe kerjasama dengan Dinas Dikbud. Untuk makanan lokal kita koordinasi dengan TP PKK. Ada juga penanaman   anakan kelor di lokasi yang disiapkan Badan Lingkungan hidup," jelasnya.

Sebelumnya, Wakil Bupati  (Wabup) Kupang, Jerry Manafe menyambut baik Kabupaten Kupang sebagai tuan rumah kegiatan Pan Indo Hash tahun 2019. Dalam mensukseskan kegiatan yang tinggal 1,5 bulan yakni tanggal 2-3 Agustus 2019, wabup bergerak cepat membuat tim kecil guna menyukseskan kegiatan akbar ini.

“Saya menunjuk Kadis Pariwisata Piter Sabarneno sebagai ketua tim kecil, dan kita siap sukseskan kegiatan ini,” kata Wabup Jerry pada pertemuan dengan panitia di ruang kerjanya, Jumat (14/6/2019).(*)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved