Pemda TTS Bergerak Benahi Sektor Wisata

Dibawah pimpinan Bupati dan Wakil Bupati TTS, Egusem Piether Tahun dan Jhony Army Konay, Pariwisata menjadi salah satu sektor yang mendapat perhatian

Pemda TTS Bergerak Benahi Sektor Wisata
POS-KUPANG.COM/Dion Kota
Bupati TTS, Egusem Piether Tahun 

Pemda TTS Bergerak Benahi Sektor Wisata

Laporan Reporter Pos-Kupang.Com, Dion Kota

POS-KUPANG.COM | SOE- Dibawah pimpinan Bupati dan Wakil Bupati TTS, Egusem Piether Tahun dan Jhony Army Konay, Pariwisata menjadi salah satu sektor yang mendapat perhatian khusus.

Mulai tahun 2019, Pemda TTS akan melakukan pembenahan terhadap obyek wisata yang dikelola Pemda TTS untuk menambah daya tarik para pengunjung.

Selain melakukan pembenahan fasilitas penunjang di obyek pariwisata, Pemda TTS juga mulai melirik obyek-obyek wisata baru untuk dikelola guna mendatangkan pundi-pundi uang dan menggerakkan roda perekonomian masyarakat melalui sektor pariwisata.

Ayu Dewi Kaget Rahasia Lagu Dara Ariel NOAH, Ternyata Dipersembahkan untuk Luna Maya

" Khusus obyek wisata yang sudah dikelolah oleh Pemda TTS, seperti taman bu'at, pantai Oetune dan Oehala akan kita benahi fasilitas penunjang yang ada agar semakin menarik. Mulai dari akses jalan, lopo, penerapan hingga ketersediaan air bersih. Kita ingin agar para pengunjung benar-benar nyaman saat berwisata ke obyek wisata di Kabupaten TTS," ungkap Bupati TTS, Egusem Piether Tahun kepada pos kupang.com, Kamis (20/6/2019) di kantor bupati TTS.

Sedangkan untuk obyek wisata baru yang mulai dilirik para wisatawan lanjut Bupati Tahun, akan didorong agar dikelolah oleh pemerintah, baik Pemda TTS maupun pemerintah desa melalui BUMDES. Tak hanya itu, Bupati Tahun menegaskan Pemda TTS terbuka dengan pihak wisata yang ingin menjadi rekan Pemda TTS dalam mengelola obyek wisata yang ada.

" Ada beberapa obyek wisata baru yang saat ini sudah mulai ramai dikunjungi para wisatawan seperti bukit Bikekneno, fatumnasi, negeri di atas awan (fatuulan) dan beberapa obyek wisata lainnya. Jika memang masyarakat desa ingin mengelolanya maka dari Pemda akan melakukan pendampingan melalui dinas teknis pariwisata. Jika ada pihak wisata yang ingin berinvestasi kami akan terima dengan tangan terbuka," ujarnya.

Malam Ini Libra Penuh Pujian, Bagaimana Zodiak Lain? Simak Yuk Ramalan Zodiak Hari Ini Kamis (20/6)

Ia berharap masyarakat yang berada di sekitar obyek wisata bisa memanfaatkan obyek wisata yang ada dengan menjual aneka pangan lokal atau sovenir.

Pemda juga akan melakukan pendampingan kepada masyarakat yang berada di sekitar obyek wisata agar bisa memanfaatkan obyek wisata yang ada untuk mendapatkan pendapatan penghasilan.

"Kita akan dorong agar masyarakat yang ada di sekitar obyek wisata bisa berjualan pangan lokal dan sovenir seperti kain tenun di obyek wisata. Hal ini akan memberikan pendapat penghasilan bagi masyarakat," pungkasnya. (*)

Penulis: Dion Kota
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved