Ini Alasan Kota Ende Butuh Pemadam Kebakaran Jenis Portable

kasus kebakaran yang kerap kali terjadi di Kota Ende dan pada umumnya terjadi pada wilayah yang sulit dijangkau mobil pemadaman kebakaran

Ini Alasan Kota Ende Butuh Pemadam Kebakaran Jenis Portable
POS KUPANG/ROMOALDUS PIUS
Kepala BPBD Kabupaten Ende, Albert Yani 

Ini Alasan Kota Ende Butuh Pemadam Kebakaran Jenis Portable

POS-KUPANG.COM|ENDE— Kepala Badan Penanggulangan Bencana Alam Daerah (BPBD) Kabupaten Ende, Albert Yani mengatakan, Kebutuhan akan pemadaman kebakaran jenis portable di Kota Ende saat ini sudah merupakan suatu kebutuhan yang mendesak.

Hal ini mengingat kasus kebakaran yang kerap kali terjadi di Kota Ende dan pada umumnya terjadi pada wilayah yang sulit dijangkau mobil pemadaman kebakaran sehingga sulit diatasi.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Alam Daerah (BPBD) Kabupaten Ende, Albert Yani mengatakan hal itu kepada Pos Kupang.Com, Rabu (19/6/2019) di Ende.

Atep Akan Berlabuh ke Persib Bandung B, Namun sang Legenda Memilih Bertahan di Mitra Kukar

Grup WhatsApp Ranah Publik, Menkominfo : Bisa Diawasi Jika Bermasalah

Proyek Fisik di Dinas PKO TTU Tahun 2019 Capai 16 Miliar Lebih

Menurut Albert Yani keunggulan dari pemadan kebakaran jenis portable adalah mampu menjangkau wilayah yang sulit dijangkau oleh mobil pemadaman kebakaran sehingga dirasa cocok untuk mengatasi kebakaran yang terjadi di Kota Ende.

Pihaknya berharap agar harapan untuk pengadaan kebakaran jenis portable bisa didukung oleh semua pihak karena hal itu semata-mata untuk membantu masyarakat yang mengalami musibah kebakaran.

“Di Kota Ende saat ini banyak pemukiman warga yang sulit dijangkau oleh kendaraan roda empat dan apabila terjadi kebakaran maka tentu sulit juga diakses oleh kendaraan pemadam kebakaran maka solusi yang paling tepat untuk mengatasi kebakaran pada wilayah tersebut adalah dengan menggunakan pemadaman kebakaran jenis portable,” kata Albert. (Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved