Hingga Hari Kelima, Nelayan asal Desa Omesuri, Lembata-NTT Belum Ditemukan, Ini Kiat Pencarian

Syafrudin Liliweri (32), nelayan asal Desa Normal, Kecamatan Omesuri, Kabupaten Lembata yang hilang saat melaut belum ditemukan tim pencari hingga har

Hingga Hari Kelima, Nelayan asal Desa Omesuri, Lembata-NTT Belum Ditemukan, Ini Kiat Pencarian
Foto/Istimewa/Dengan
Foto/Istimewa/Dengan menggunakan perahu, para nelayan sedang mencari Syafrudin Liliweri (32), nelayan asal Desa Normal, Kecamatan Omesuri, Kabupaten Lembata yang hilang saat melaut. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ricko Wawo

POS-KUPANG.COM-KUPANG-Syafrudin Liliweri (32), nelayan asal Desa Normal, Kecamatan Omesuri, Kabupaten Lembata yang hilang saat melaut belum ditemukan tim pencari hingga hari kelima pencarian, Kamis (20/6/2019). Udin dikabarkan hilang di perairan Leuwohung, Sabtu (15/6/2019) pada pukul 04.00 Wita dini hari.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lembata, Thomas Tip Des menjelaskan hari kelima adalah hari terakhir pencarian dan tim akan kembali ke Kota Lewoleba pada petang hari ini.

"Untuk ke depan kita akan sampaikan kepada kepala desa, keluarga dan warga setempat, kalau ada yang menemukan korban di manapun informasikan ke pemerintah untuk kita bisa lakukan evakuasi," kata Thomas saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Kamis (20/6/2019).

Persib Bandung Tunggu Nasib 2 Pemain: Bojan dan Ezechiel Mestinya Bisa Main vs Madura United

Berdasarkan informasi yang dia dapat dari tim di lapangan bahwa sampai pagi ini korban masih juga belum ditemukan. Sementara tim yang terdiri dari BPBD Kabupaten Lembata, Polisi Air dan TNI Angkatan Laut sudah diterjunkan untuk mencari korban sampai di perairan Kabupaten Alor dan perairan menuju Sulawesi Tenggara.

Menurut Thomas, keluarga korban merasa trauma dengan kejadian ini dan Pemerintah melalui BPBD Kabupaten Lembata sudah hadir dan bekerja sesuai dengan standar operasional yang ada.

Bupati Malaka Tinjau Tiga Lapangan Pertandingan ETMC, Begini Kesiapan Tuan Rumah Terkini

Pihaknya sudah menyampaikan kepada kepala desa dan keluarga kalau batas waktu pencarian sampai hari ini. Harapannya, apabila korban sudah ditemukan baik dalam keadaan hidup atau meninggal, pihak kepala desa dan keluarga bisa menyampaikannya kepada BPBD Kabupaten Lembata. (*)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved