Bupati Willy Lay Lepas Kontingen POPDA Belu

Bupati Belu, Willybrodus Lay melepas kontingen dari Kabupaten Belu untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) IV tingkat Provinsi NTT yang

Bupati Willy Lay Lepas Kontingen POPDA Belu
POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
FOTO BERSAMA--Bupati Belu, Willybrodus Lay foto bersama peserta Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA), di GOR L. A. Bone, Kamis (20/6/2019). 

POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS

FOTO BERSAMA--Bupati Belu, Willybrodus Lay foto bersama peserta Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA), di GOR L. A. Bone, Kamis (20/6/2019).

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas

POS KUPANG.COM| ATAMBUA---Bupati Belu, Willybrodus Lay melepas kontingen dari Kabupaten Belu untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) IV tingkat Provinsi NTT yang berlangsung di Kupang.

Acara pelepasan berlangsung di GOR
L. A. Bone, Kamis (20/6/2019). Bupati Willy Lay bertindak sebagai pembina upacara. Hadir saat itu, pimpinan perangkat daerah dan pelatih.

Kontongen Kabupaten Belu sebanyak 150 orang untuk enam cabang olahraga yang dipertandingkan yakni, taekwondo, kempo, tinju, pencak silat, karate dan tarung drajat. Khusus atlet sebanyak 120 orang dan sisanya adalah manajer, pelatih atau pendamping.

Demo soal Minimnya Air Bersih di Kupang, Anggota Dewan Bersitegang Dengan Aktivis

Bupati Belu, Willy Lay dalam arahanya berpesan kepada peserta POPDA agar menjaga nama baik Kabupaten Belu dan mentaati semua aturan dalam kompetisi olahraga

"Saya mengharapkan untuk menjaga nama baik Kabupaten Belu dan taati semua atura," kata Bupati Willy Lay.

Kepada peserta juga diharapkan untuk disiplin diri, latihan terus menerus, menjaga kesehatan dan kekompakan.

Begini Rekor Buruk Persija Jakarta saat Hadapi Persela Lamongan

Kepada para pendamping diminta untuk tegas terutama saat usai pertandingan.

Menurut Bupati, peserta POPDA Kabupaten Belu mesti menunjukan kualitas agar bisa meraih prestasi sampai tingkat nasional. Dengan prestasi yang dimiliki itu akan ada banyak kemudahan yang didapat.

Sesuai pengalaman selama ini, ada atlet yang meraih prestasi sampai tingkat nasional mendapatkan kemudahan saat mengikuti seleksi menjadi anggota polri dan TNI.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Belu, Janggur Blasius kepada Pos Kupang.Com mengatakan, Kabupaten Belu mengutus 120 atlet untuk enam cabang olahrga yang dipertandingkan dalam POPDA NTT di Kupang.

Menurut Blasius, pemerintah memberikan target bagi setiap cabang olahraga. Target minimal adalah kontingen Belu mempertahankan juara yang sudah diraih pada POPDA tahun 2018 sebagai juara dua umum NTT. Untuk POPDA tahun 2019 diharapkan prestasinya lebih dari tahun lalu. (*).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved