Yuk Simak! Personel Makosatgas Pamtas RI-RDTL Yonmeks 741/GN Bantu Evakuasi Dum Truk Terbalik

Pada saat itu truknya mengalami kecelakaan tunggal sehingga terguling masuk ke sawah dengan kedalaman sekitar tujuh meter

Yuk Simak! Personel Makosatgas Pamtas RI-RDTL Yonmeks 741/GN Bantu Evakuasi Dum Truk Terbalik
ISTIMEWA
Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN melakukan mengevakuasi dum truk yang terbalik di Desa Eban, Selasa (18/6/2019). 

Yuk Simak! Personel Makosatgas Pamtas RI-RDTL Yonmeks 741/GN Bantu Evakuasi Dum Truk Terbalik

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU-Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis741/GN membantu salah seorang warga yang mengalami kecelakaan tunggal di Eban, Selasa (18/6/2019).

Ceritanya bermuka ketika pada pukul 17:35 Wita ada seorang warga Desa Fatuneno Kecamatan Miomaffo Barat Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) atas nama Kongradus Thaal (45) datang ke Mako Satgas untuk meminta bantuan menderek.

Pada saat itu truknya mengalami kecelakaan tunggal sehingga terguling masuk ke sawah dengan kedalaman sekitar tujuh meter di Desa Fatuneno, Kecamatan Miomafo Barat.

Peristiwa tersebut terjadi lantaran supir Kongradus Thaal (45) menggunakan kendaraan dump truk dalam perjalanan pulang menuju rumahnya di Desa Fatuneno setelah mengangkut material.

Pada saat belok kiri di pertigaan jalan yang menghubungkan antara jalan Desa Eban dan jalan Desa Fatuneno, sang supir mengantuk sehingga truk terguling kekiri masuk sawah yang kedalaman sekitar tujuh meter.

Kejadian tersebut tidak ada korban jiwa dan sang supir selamat dari kecelakaan tersebut.

Ratna Sarumpaet Akui Bohong Yang Ia Lakukan Sebagai Perbuatan Terbodoh Selama Hidup

Ramalan Zodiak Rabu 19 Juni 2019, Aries dengar Suara Hati Leo Impulsif Cancer Jatuh Cinta

LIVE K-VISION TV! Link Live Streaming Brasil vs Venezuela Copa America, Rabu Pukul 07.30 WIB

Setelah supir keluar dari truk, langsung meminjam motor warga setempat untuk datang minta bantuan ke Mako Satgas. Setelah supir sampe di Mako Satgas di terima oleh anggota Satgas dan melaporan kronologi kejadian dan sekalian meminta bantuan untum menderek truknya yang terguling.

Mendengar laporan tersebut, sebanyak 10 anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN bersama dengan tiga truk segera berangkat menuju lokasi kecelakaan.

Setibanya di lokasi, personel angkutan beserta 10 orang anggota lainnya langsung mengecek posisi truk yang terguling untuk segera di evakuasi. Setelah dilakukan pengecekan posisi kendaraan dan cek medan untuk pembuatan jalur evakuasi truk yang terguling langsung di lakukan tindakan evakuasi.

Setelah satu jam dilakukan evakuasi, truk berhasil diamankan menggunakan bantuan derekan tiga unit truk Mako Satgas dengan aman.

Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN, Mayor Inf. Hendra Saputra, S.Sos
,.M.M,. M.I.Pol mengatakan dirinya selalu menyampaikan kepada seluruh anggota agar apapun masalah yang dihadapi oleh masyarakat, maka harus segera dibantu.

"Dan masyarakat pun terus kami dekati agar tidak ragu untuk meminta bantuan kepada kami. Ini lah yang kami harapkan karena kehadiran kami dapat selalu berguna dimasyarakat dan masyarakat nyaman dengan hadirnya kami," ujarnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved