SMP Negeri 1 Kefamenanu Buka PPDB Akhir Juni Ini, Ini Penjelasan Kepsek

SMP Negeri 1 Kefamenanu kemungkinan mulai membuka Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) pada akhir bulan Juni 2019 ini. Oleh karena itu, bagi para lul

SMP Negeri 1 Kefamenanu Buka PPDB Akhir Juni Ini, Ini Penjelasan Kepsek
 POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Kepala SMP Negeri 1 Kefamenanu, Marianus Fernandes. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU-SMP Negeri 1 Kefamenanu kemungkinan mulai membuka Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) pada akhir bulan Juni 2019 ini. Oleh karena itu, bagi para lulusan SD segera bersiap untuk melakukan pendaftaran.

Pernyataan itu disampaikan oleh Kepala SMP Negeri 1 Kefamenanu, Marianus Fernandes kepada Pos Kupang saat di temui di ruang kerjanya, Selasa (18/6/2019).

Dijelaskannya, sistem PPDB yang akan dilakukan oleh SMP Negeri 1 Kefamenanu ada dua yakni sistem zonasi dan sistem tes masuk bagi para siswa baru.

Setya Novanto Dipantau 350 CCTV, Tak Boleh Dikunjungi Selama 1 Bulan, Ini Alasannya

"Sehingga kalau tes, ya di perkirakan awal Juli kita bisa lakukan tes bagi para peserta didik baru yang mau mengikuti jalur tes," ungkapnya.

Diungkapkan, para peserta didik baru yang nantinya mendaftar untuk melakukan tes masuk tidak berdasarkan zona. Sedangkan bagi yang mendaftar berdasarkan zona tidak mengikuti tes.

Bek Sayap Barito Dapat Latihan Tambahan Pelatih Jelang Lawan Kalteng Putra, Intip YUK Strateginya

"Karena mereka penentuannya berdasarkan zona. Sedangkan kalau berada di luar zona, mereka bisa mengikuti tes, sehingga nilai mereka nantinya menjadi dasar mereka untuk menentukan apakah mereka diterima atau tidak," jelasnya.

Tujuan dari dua sistem PPDB tersebut jelas Marianus, supaya bisa mengakomodir para siswa yang berada di sekitar zona dan juga memberikan kesempata siswa yang berada di luar zona untuk mendaftar di SMP tersebut.

"Supaya yang dianggap mampu dan tidak kita bagi mereka setiap kelas. Itu tujuan kita lakukan PPDB dengan dua pola," terangnya. (mm)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved