Sebelum ke NTT, Ari Sihasale Sempat Bidik Kalimantan untuk Bikin Film Rumah Merah Putih

Film bernuansa nasionalisme berjudul Rumah Merah Putih produksi Alenia Pictures siap menghibur penonton pada 20 Juni 2019 mendatang

Sebelum ke NTT, Ari Sihasale Sempat Bidik Kalimantan untuk Bikin Film Rumah Merah Putih
KOMPAS.com/RODERICK ADRIAN MOZES
Pasangan artis ini meluncurkan film berjudul Rumah Merah Putih. Pasangan Selebriti, Nia Zulkarnaen dan Ari Sihasale berpose saat media visit ke Kompas.com, Selasa (18/6/2019). Pasangan artis ini meluncurkan film berjudul Rumah Merah Putih. 

Sebelum ke NTT, Ari Sihasale Sempat Bidik Kalimantan untuk Bikin Film Rumah Merah Putih

POS KUPANG.COM, JAKARTA -- Film bernuansa nasionalisme berjudul Rumah Merah Putih produksi Alenia Pictures siap menghibur penonton pada 20 Juni 2019 mendatang.

Film yang dimainkan oleh Pevita Pearce dan Yama Carlos itu menampilkan pesan rasa cinta pada Tanah Air dari tanah NTT yang menjadi lokasi shooting-nya.

Ari Sihasale dan Nia Zulkarnaen selaku produser juga turut melibatkan putra asli daerah Nusa Tenggara Timur (NTT) sebagai pemeran utama.

Namun, Ari dan Nia mengatakan bahwa sebelum NTT dipilih sebagai lokasi shooting, mereka berdua sempat membidik daerah lain.

"Awal kami sempat survey ke Provinsi Kalimantan Utara, pertama ke Sambas, Tanjung Datuk, lalu ke Longawar," ucap Ari Sihasale saat berkunjung ke Kompas.com bersama para pemain film Rumah Merah Putih lainnya, Selasa (18/6/2019).

Akan tetapi, kata Ari, setelah mengunjungi beberapa wilayah di sekitar Kalimantan Utara, niatnya untuk mewujudkan skenario film harus terhambat lantaran suatu hal.

"Setelah itu tulisan kami sempat ketahan empat tahun, Karena pada saat itu sempat ketahan bulan Ramadhan dan libur sekolah anak-anak ya, akhirnya kita gak mau memaksakan," ucap Ari.

Gayung bersambut, setelah tertunda beberapa tahun, niat Ari Sihasale membuat film mendapatkan jalannya.

"Sampai akhirnya tahun lalu kita mulai lagi untuk produksi rencana film ini, tapi di NTT," ujar Ari.

Halaman
12
Editor: Alfred Dama
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved