Rumah Hangus Terbakar, Domu Warga Maubokul, Sumba Timur Menderita Kerugian Hingga Ratusan Juta

terjadi bencana kebakaran rumah milik Domu Maramba Tana di Maubokul, Kecamatan Pandawai, pada tanggal 6 Mei 2019 lalu.

Rumah Hangus Terbakar, Domu Warga Maubokul, Sumba Timur Menderita Kerugian Hingga Ratusan Juta
POSKUPANG/ROBERTUS ROPO
Salah seorang warga yang rumahnya hangus terbakar api. 

Rumah Hangus Terbakar, Domu Warga Maubokul, Sumba Timur Menderita Kerugian Hingga Ratusan Juta

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU---Domu Maramba Tana warga Desa Maubokul, Kecamatan Pandawai, Kabupaten Sumba Timur, Propinsi NTT menderita kerugian material hingga mencapai ratusan juta rupiah.

Domu menderita kerugian sebesar itu, sebab rumahnya yang berukuran 8x6 meter persegi, di lahap api, Senin (6/5/2019) pada pukul 07.00 WITA.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sumba Timur Martina D. Jera melalui Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD setempat Simon Petrus, Rabu (19/6/2019) pagi, mengatakan terjadi bencana kebakaran rumah milik Domu Maramba Tana di Maubokul, Kecamatan Pandawai, pada tanggal 6 Mei 2019 lalu.

Simon mengatakan rumah milik Domu yang berukuran 8x6 tersebut semuanya hangus dilahap api beserta seluruh isi dalam rumah. Untuk pada saat kebakaran rumah itu tidak ada korban jiwa.

"Total kerugian material akibat kebakaran itu, korban mengalami bisa mencapai ratusan lebih juta rupiah,"ungkap Simon.

Ramalan Zodiak Hari Ini Rabu 19 Juni 2019, Gemini Hari yang Indah, Leo Kuat, Zodiak Lain?

Perempuan ini Dibunuh dan Dimutilasi karena Tak Memuaskan Hasrat Nafsu Pelaku. Kemaluan Berdarah

Pengurus Komunitas Pemuda Bahari Nangadhero Dikukuhkan

Simon juga mengatakan, tidak diketahui penyebab kebakaran tersebut, dan menurut informasi mereka juga telah menyampaikan kepada pihak kepolisian.

"Tidak diketahui sumber api sehingga rumah itu terbakar. Sesuai informasi atas kebakaran itu pihak korban sudah menyampaikan laporan kepada pihak kepolisian juga,"ungkap Simon.

Dikatakan Simon dari pihak BPBD juga sudah memberikan bantuan emergensy pada tanggal 27 Mei 2019 kepada korban serta telah membantu membresihkan puing-puing sisa kebakaran rumah itu.

Sedangkan untuk bantuan material bahan bangunan kepada korban, kata Simon kini pihaknya masih proses, sehingga diharapkan kepada Korban agar bersabar.

Lanjut Simon, sedangkan di Kelurahan Lumbukore, di Kecamatan Umalulu akibat diterpa angin kencang, pohon tumbang dan menimpah salah satu rumah milik warga.

Sehingga, kata Simon, terjadi kerusakan rumah itu tergolong dan masuk dalam kategori rusak ringan.

Meskipun rusak ringan, kata Simon, pihaknya juga sudah memberikan bantuan emergency pada tanggal 28 Mei 2019 kepada korban pemilik rumah itu. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved