Rumah dan 3.5 Ton Padi Hangus Terbakar, Hiama Warga Praihambuli Ini Rugi Hingga 200 Juta

akibat rumahnya yang berukuran sekitar 10x11 meter persegi ini hangus dilahap si jago merah

Rumah dan 3.5 Ton Padi Hangus Terbakar, Hiama Warga Praihambuli Ini Rugi Hingga 200 Juta
POSKUPANG/ROBERTUS ROPO
Salah seorang warga yang rumahnya hangus terbakar api. 

 
Rumah dan 3.5 Ton Padi Hangus Terbakar, Hiama Warga Praihambuli, Sumba Timur Ini Rugi Hingga 200 Juta

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU--Nasib sial bagi Hiama Banju May warga Desa Prai Hambuli di Kecamatan Ngaha Ori Angu, Kabupaten Sumba Timur, Propinsi NTT mengalami kerugian yang begitu besar.

Hiama menderita kerugian hingga mencapai sekitar 200 lebih juta rupiah, akibat rumahnya yang berukuran sekitar 10x11 meter persegi ini hangus dilahap si jago merah beserta segala isinya di dalam rumah itu. Termasuk padi sekitar 3.5 ton juga ikut dilahap si jago merah.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sumba Timur Martina D. Jera, ST melalui Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten setempat Simon Petrus kepada POS-KUPANG. COM, Rabu (19/6/2019) mengatakan laporan telah terjadi bencana kebakaran rumah milik Hiama Banju May di Desa Prai Hambuli, Kecamatan Ngaha Ori Angu pada bulan Mei 2019 lalu.

Alumni SMAN 1 Pandawai, Sumba Timur Bentuk Badan Pengurus Alumni

Karyawati Bank Mandiri Tewas di Kos, Ini Lho Suami Istri Terduga Pelaku Ditangkap Polisi

Brasil vs Venezuela Mandul, Babak 1 Tanpa Gol, Lanjutkan Nonton Live Streaming Babak 2, Skor 0-0

Mon yang biasa disapa ini menjelaskan akibat kebakaran itu rumah berukuran 10x11 meter persegi beserta seluruh isinya hangus terbakar. Ikut hangus terbakar juga padi sebanyak 3.5 ton saat bencana kebakaran rumah itu.

Mon juga mengatakan dalam bencana kebakaran itu, tidak ada korban jiwa, namun seluruh material rumah beserta isinya termasuk padi 3.5 ton hangus terbakar sehingga total kerugian mencapai lebih dari 200 juta rupiah.

"Dia punya kerugian ini bisa mencapai lebih dari 200 juta rupiah karena selain rumah, juga padi 3.5 ton ikut terbakar,"ungkap Mon.

Mon juga mengatakan, pihaknya Pemda Sumba Timur melalui BPBD kabupaten setempat juga sudah memberikan bantuan emergency kepada korban beserta keluarganya. Sedangkan bantuan material bahan bangunan masih dalam proses, nantinya juga akan diberikan. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved