Kebakaran  Lokaria, Api Diduga dari Kios Kosong

Musibah kebakaran delapan unit kios dan rumah di Lokaria, Desa Habi, Kecamatan Kangae, Kabupaten Sikka, Pulau Flores, Rabu (19/6/2019) puku

Kebakaran  Lokaria, Api Diduga dari Kios Kosong
POS-KUPANG.COM/EGINIUS MO'A
Kebakaran rumah rumah,kios dan bengkel di Lokaria, Kecamatan Kangae, Kabupaten Sikka, Pulau Flores, Rabu (19/6/2019) pukul 05.55 Wita. 

POS-KUPANG.COM, MAUMERE----Musibah kebakaran delapan  unit kios dan  rumah di Lokaria, Desa  Habi, Kecamatan Kangae,  Kabupaten Sikka,  Pulau   Flores,  Rabu   (19/6/2019)  pukul  05.55  Wita  diduga berumber  dari  dalam Kios Mude  Jaya.

Kios   menjual barang  campuran ditinggalkan pemiliknya  yang mudik  ke kampung sejak  dua pekan  yang lalu. Di belakang  bangunan ini terdapat   dos-dos  bekas yang mudah terbakar.

“Pak Yanto,  salah  satu  pemiliki  kios  pertama kali bunyi-bunyi seperti orang jagung di dalam kios kosog,” kata  Sekretaris   Dinas  Satpol PP dan Pemadaman  Kebakaran  Kabupaten  Sikka, Adeodatus Buang  da Cunha,  Rabu    siang di Maumere.

Dinas PRKP Temukan Pendobelan Nama Pemilik Lahan Bandungan Temef

Mendengar bunyi seperti  orang  goreng  jagung, demikian Buang  da Cunha menirukan keterangan  Yanto  langsung  bangun. Saat itu api telah membesar menyebar ke kiri dan kanan  bangunan.

Buang  da  Cunha    memimpin  personil dan  mobil pemadam  kebakaran   tiba di lokasi sekitar  15 menit  setelah  menerima  laporan kebakaran kewalahan  memadamkan  api.

Setya Novanto Dipantau 350 CCTV, Tak Boleh Dikunjungi Selama 1 Bulan, Ini Alasannya

Usaha yang dilakukan  adalah memisahkan kobaran  api  agar  tidak terus meluas.  Delapan  tangki air  dari mobil suplai dihabiskan menjinakan api.

”Kami  sudah  berusaha  maksimal  menjinakan  api,  tapi  api seketika merambat ke mana-mana sangat  cepat. Sumber api perlu diselidiki lebih  lanjut,”  kata Buang  da  Cunha. (laporan wartawan   pos-kupang.com, eginius  mo’a)

.

 
 

Penulis: Eugenius Moa
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved