Bupati Korinus Ingatkan Kades Soal Pengelolaan Dana Desa

Bangunlah koordonasi yang baik dengan perangkat desa dalam mensukseskan kegiatan pembangunan di desa.

Bupati Korinus Ingatkan Kades Soal Pengelolaan Dana Desa
POS KUPANG/EDY HAYON
Bupati Kupang, Korinus Masneno ketika membuka Rakor kepala desa dan camat se-Kabupaten Kupang, Selasa (18/6/2019) 

Bupati Korinus Ingatkan Kades Soal Pengelolaan Dana Desa

POS-KUPANG.COM I OELAMASI--Bupati Kupang, Korinus Masneno mengingatkan para kepala desa (kades) di daerah ini bahwa sebagai abdi masyarakat,  dipilih dan dipercayakan untuk membangun daerah ini dan membawanya kearah yang lebih baik.

Penting bagi pemimpin di desa memaknai kepercayaan yang telah diberikan, memanfaatkan semua potensi, kekuatan yang ada untuk kemajuan masyarakat.

Bupati Korinus Masneno menyampaikan ini saat membuka  Rapat Koordinasi bersama para Camat dan Kepala Desa Lingkup Pemkab Kupang, Selasa (18/6/2019).

Bupati Masneno dihadapan para kades dan camat juga Wabup Jerry Manafe mengingatkan agar para Kades  dan Camat  agar semakin giat berkerja dan melayani masyarakat dengan sepenuh hati. Lebih lanjut  Korinus Masneno berharap para Kades dapat memanfaatkan dana Desa dengan baik disesuaikan dengan potensi yang ada di Desa dan harus bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat.

Dana Desa,  jelasnya,  harus menjawab kesulitan yang dialami masyarakat dan dikelola secara bijak dan melibatkan perangkat Desa lainnya seperti BPD dan masyarakat itu sendiri.

Miliki Perencanaan yang baik, pelaksanaan yang baik hingga pertanggungjawabannya yang baik pula. Lihatlah skala prioritas kebutuhan masyarakat dan selesaikan dengan dukungan dana yang ada.

Selain itu, demikian Masneno,  berbagai persoalan di Desa seperti keterbatasan tenaga kesehatan dan tenaga pendidik hendaknya bisa diantisipasi dengan Dana Desa.

Pada bidang pendidikan dirinya berharap melalui Dana Desa bisa membantu kebutuhan-kebutuhan seperti membayar gaji guru PAUD dan mendukung fasilitas lainnya yang sangat berguna bagi pengembangan sumber daya manusia Kabupaten Kupang yang berkualitas.

Ramalan Zodiak Rabu 19 Juni 2019, Aries dengar Suara Hati Leo Impulsif Cancer Jatuh Cinta

LIVE K-VISION TV! Link Live Streaming Brasil vs Venezuela Copa America, Rabu Pukul 07.30 WIB

Ramalan Zodiak Cinta Rabu 19 Juni 2019, Cancer: Cobalah Buka Hati, Gemini: Punya Cara Pelarian

Bupati Masneno yakin jika ini dilaksanakan dengan baik akan memberikan dampak positif bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat. Kepada para Camat yang ada di 24 Kecamatan, Bupati Masneno mengharapkan untuk dapat bekerja lebih sungguh-sungguh. 

Bangunlah koordonasi yang baik dengan perangkat desa dalam mensukseskan kegiatan pembangunan di desa.

“Para Camat sisihkan waktu untuk berkantor di Desa, lihat kendala para Kades dan bantu sehingga pembangunan dapat berjalan di desa,” tegas Masneno.(Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Edi Hayong)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved