Alumni SMAN 1 Pandawai, Sumba Timur Bentuk Badan Pengurus Alumni

Pihak Alumni SMA Negeri 1 Pandawai, di Kecamatan Pandawai, Kabupaten Sumba Timur, Propinsi NTT siap membentuk badan pengurus (BP) Alumni.

Alumni SMAN 1 Pandawai, Sumba Timur Bentuk Badan Pengurus Alumni
Foto Sepritus Tangaru Mahamu untuk POS-KUPANG. COM
Sepritus Tangaru Mahamu

 
Alumni SMAN 1 Pandawai, Sumba Timur Bentuk Badan Pengurus Alumni

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU--Pihak Alumni SMA Negeri 1 Pandawai, di Kecamatan Pandawai, Kabupaten Sumba Timur, Propinsi NTT siap membentuk badan pengurus (BP) Alumni.

Sepritus Tangaru Mahamu sebagai ketua PLT BP Alumni  terpilih menyampaikan hal itu kepada POS-KUPANG. COM, Rabu (19/6/2019) pagi.

Menurut Sepritus, di era kini, peran Ikatan Alumni tidak hanya penting dalam mewujudkan visi & misi suatu sekolah/lembaga pendidikan, khususnya dalam kegiatan Akreditasi Sekolah.

Tapi lebih dari itu, Ikatan Alumni dapat menjadi ujung tombak dalam meningkatkan reputasi sekolah di mata masyarakat, di samping membuka jalan alumni yang lain (alumni yang baru lulus) untuk masuk ke dunia kerja atau profesional.

"Ingat, hampir semua sekolah yang 'berkualitas' selalu ditopang oleh Ikatan Alumni yang mumpuni pula. Realitas ini pada gilirannya akan dapat meningkatkan mutu lulusan sekolah tersebut. Jadi, alumni adalah aset penting yang harus dirangkul dan dikembangkan oleh setiap sekolah, karena ini penting, baik untuk sekolahnya maupun alumninya,"ungkap Sepritus.

Sepritus mengatakan, maka hal inilah yang dituangkan dalam Rencana Pembentukan Badan Pengurus (BP) Alumni SMA Negeri 1 Pandawai.

Sepritus juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang sudah mendukungnya untuk terpilih menjadi ketua PLT BP Alumni SMAN 1 pandawai dan berharap bisa menjalankan Amanah dengan Baik.

" Saya sangat berterima kasih untuk setiap Alumni yang mempercayakan suaranya kepada saya dan harapan saya melalui kesempatan ini agar mendapat dukungan semua Alumni SMAN 1 Pandawai, Siswa, Komite, Guru dan Sekolah SMAN1 Pandawai agar bisa menjalankan Amanah bersama para pengurus BP Alumni, agar menjalankan amanah dengan baik. Dan harapannya Wadah ini menjadi ruang kebersamaan untuk membangun komunikasi demi tercapainya cita-cita luhur sekolah" Ujar Sepritus yang juga mantan Wakil Ketua Osis di sekolah itu.

Lebih lanjut Sepritus menjelaskan langkah awal yang akan ditempuh adalah bersama pengurus terpilih merumuskan hal-hal berkaitan dengan membangun komunikasi untuk menghimpun Alumni

Halaman
12
Penulis: Robert Ropo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved