Warga Desa Karang Indah, SBD Siap Menerima Kedatangan Gubernur NTT

Warga Desa Karang Indah, Kabupaten Sumba Barat Daya Siap Menerima Kedatangan Gubernur NTT

Warga Desa Karang Indah, SBD Siap Menerima Kedatangan Gubernur NTT
POS-KUPANG.COM/Petrus Piter
Warga Desa Karang Indah, SBD saat mendengarkan penjelasan penjabat Sekda SBD, Frabsisjus Adi Lalo, S.H di kantir Desa Karang Indah, Selasa (18/6/2919) 

Warga Desa Karang Indah, Kabupaten Sumba Barat Daya Siap Menerima Kedatangan Gubernur NTT

POS-KUPANG.COM | TAMBOLAKA - Warga Desa Karang Indah, Kecamatan Kodi Balagar, Kabupaten Sumba Barat Daya menyatakan siap menerima kedatangan Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, S.H untuk bertemu warga guna menyelesaikan tapa batas administrasi pemerintahan Kabupaten Sumba Barat Daya dengan Sumba Barat di wilayah Selatan Sumba Barat Daya.

Hal itu disampaikan warga Desa Karang Indah saat bertemu penjabat sekretaris daerah SBD, Fransiskus Adi Lalo, S.Sos dan tim pengelola perbatasan Provinsi NTT di halaman kantor Desa Karang Indah, Selasa (18/6/2019) siamg.

Reza Rahardian Dikerumuni Siswa SDN Dendeng

Dihadapan penjabat sekretaris daerah SBD, Fransiskus Adi Lalo, ratusan warga yang memenuhi halaman kantor Desa Karang Indah menyatakan kesediaannya untuk menerima kedatangan Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, S.H.

Penjabat sekretaris daerah Kabupaten Sumba Barat Daya, Fransiskus Adi Lalo, S.Sos menjelaskan, kedatangan tim pengelolah perbatasan Propinsi NTT di desa ini untuk melakukan survei lokasi penentuan titik koordinat penyelesaian tata batas Sumba Barat Daya dengan Sumba Barat.

TPK dan Perangkat Desa Diberikan Waktu Satu Minggu Rampungkan Pekerjaan Bak Air

Selanjutnya, tim akan menyampaikan hasil kerja lapangan ini ke gubernur NTT termasuk aspirasi masyarakat Desa Karang Indah ke Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, S.H..

Menurutnya, Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, S.H pasti mengambil keputusan terbaik yang membawa kebaikan bagi masyarakat Sumba Barat Daya dan Sumba Barat. Hal itu telah terbukti, pekan lalu, Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, S.H telah menyelesaikan tata batas antara Kabupaten Manggarai Timur dengan Kabupaten Ngada. Kedua masyarakat didua kabupaten itu telah menerimanya dengan baik.

Karena itu, ia mengajak seluruh masyarakat SBD khususnya Masyarakat Desa Karang Indah dan masyarakat Kabupaten Sumba Barat mempercayakan sepenuhnya kepada Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, S.H untuk menyelesaikannya.

ia percaya Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, S.H pasti akan mengambil keputusan terbaik bagi masyarakat daerah ini.

Seperti disaksikan pos kupang di Desa Karang Indah, Selasa (18/6/2019) pagi hingga sianf hari, pukul 11.30 wita, suasana cukup memanas dan menegangkan.

Namun setelah berlangsung pertemuan dengan penjabat sekda SBD, Fransiskus Adi Lalo, S.Sos dan tim pengelolah perbatasan Propinsi NTT di kantor Desa Karang Indah, Selasa (18/6/2919) siang, suasana mulai kondusif setelah pemerintah menyetujui mendatangi lokasi perbatasan mulai pantai rica hingga kabelawata dan bukan ke kali Polapare.

Tim bersama 4 orang utusan warga mendatangi lokasi penentuan titik koordinat penentuan tata batas Sumba Barat dengan SBD.. sementara masyarakat lainnya membubarkan diri.

selang setengah jam kemudian datang pula tim pemerintah Kabupaten Sumba Barat yang dipimpin Asisten Pemerintahan setda Sumba Barat, Imanuel M.Anie dan Kabag Tata Pemerintahan Sumba Barat, Vitalis Maja dan rombongan. Tim tersebut tidak bertemu tim SBD yang sudah lebih dahulu ke pantai Rica. Melihat suasana demikian, asisten pemerintahan setda Sumba Barat, Imanuel M.Anie memutuskan menyusul tim SBD ke pantai Rica. Sedangkan anggota tim lainnya menunggu di kediaman koordinator aksi penolakan bergabung ke Sumba Barat, Dominggus Dengi Wungo, dekat kantor Desa Karang Indah. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved