Tanggapan Kabag Umum Pemkot Kupang Soal Pemberitaan Media Online

Tanggapan Kabag Umum Pemkot Kupang Soal Pemberitaan Media Online di Kota Kupang

Tanggapan Kabag Umum Pemkot Kupang Soal Pemberitaan Media Online
POS-KUPANG.COM/Laus Markus Goti
Kabag Umum Pemkot Kupang, Joni Bire 

Tanggapan Kabag Umum Pemkot Kupang Soal Pemberitaan Media Online di Kota Kupang

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Joni Bire Kabag Umum Pemkot Kupang, memberikan tanggapan terkait pemberitaan di Media Online tentang berbagai hal yang terjadi di Kota Kupang.

"Saat ini semakin banyak Media Online. Kita tentu menyambut baik, karena sangat membantu kami terutama dalam urusan pembangunan di Kota Kupang," ungkap Joni saat diwawancarai POS-KUPANG.COM, di ruang kerjanya, Selasa (18/6/2019).

6 Perempuan Inspiratif yang Berhasil Menjelajahi Antariksa, Siapa Saja Mereka?

Menurutnya, kecepatan informasi menjadi keunggulan Media Online. "Misalnya ada keluhan dari masyarakat, atau ada fasilitas-fasilitas umum yang rusak, kita bisa secara cepat tahu dan merespon," ungkapnya.

Beberapa bulan terakhir ini kata Joni, masyarakat Kota Kupang seringkali mengeluh soal penerangan di Kota Kupang. Selain informasi dari masyarakat, pihaknya mengetahui keluhan tersebut dari media. "Jadi saya pikir ini kolaborasi yang bagus dan kami sangat welcome terhadap media," jelasnya.

Bawaslu Sebut Konsisten Mengadili Pelanggaran Pemilu, Buktinya Menteri Eko Diberi Sanksi

Masih terkait penerangan, Joni mengungkap, sampai saat ini secara umum sudah lebih baik. Di banyak titik sudah dipasangi lampu jalan. "Tentu ini bukan pekerjaan sekali jadi, kita terus berproses membuat Kota ini semakin baik dan indah," ungkapnya.

Namun, Joni mengimbau, jika para wartawan, ketika menerima keluhan dari masyarakat atau melihat ada fasilitas umum yang rusak dan sebagainya, jangan lupa konfirmasi ke OPD-OPD terkait sehingga pemberitaan menjadi lengkap dan berimbang.

"Dari pihak-pihak terkait juga perlu memberi penjelasan kepada masyarakat supaya masyarakat tahu dan paham. Sementara kita juga terus berbenah," ungkapnya.

Joni mengaku, dirinya dalam sehari dirinya membaca sekitar sepuluh berita online dari berbagai media. "Itu biasanya yang dibagikan di grup. Atau ada hal-hal penting yang ingin saya cari tau maka saya akan cari," ungkapnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti)

Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved