Sekda Minta Kades Alokasikan Dana Dukung PAUD di Kabupaten Kupang

dana desa juga bisa digunakan untuk mendukung PAUD. Dirinya meminta Kadis PMD untuk memfasilitasi, karena hal itu dibolehkan oleh aturan.

Sekda Minta Kades Alokasikan Dana Dukung PAUD di Kabupaten Kupang
POS KUPANG/GERADUS MANYELA
Pihak UNICEF, Direktorat Pembinaan PAUD dan peserta foto bersama Sekda, Obet Laha usai pembukaan kegiatan di Neo Hotel, Selasa (18/6/2019) 

Sekda Minta Kades Alokasikan Dana Dukung PAUD di Kabupaten Kupang

POS-KUPANG. COM| KUPANG --Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kupang, Obet Laha meminta para kepala desa (Kades) mengalokasikan dana desa untuk mendukung pertumbuhan PAUD di kabupaten yang dipimpin Bupati, Korinus Masneno dan Wakil Bupati, Jerry Manafe itu.

Sekda mengatakan itu dalam sambutan mewakili Bupati Kupang, pada pembukaan pelatihan PEER Mentoring bagi guru PAUD-HI Berintegritas Kabupaten Kupang oleh Waukato University -New Zelan kerja sama antara Pemerintah New Zeland dengan UNICEF dan Direktorat Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini di Neo Hotel Kupang, Selasa (18/6/2019).

Sekda Obet Laha menegaskan, dana desa juga bisa digunakan untuk mendukung PAUD. Dirinya meminta Kadis PMD untuk memfasilitasi, karena hal itu dibolehkan oleh aturan.

Dia menegaskan, minimal untuk kesejahteraan guru PAUD dan guru bahasa inggris sesuai arahan Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat.

Argentina Kalah dan Jadi Juru Kunci di Copa America, Diego Maradona Berang: Bisa Kalah dengan Tonga

Dicaci Maki, Pengalaman Terburuk Ketua Pojka VII di Sikka

Wali Kota Jefri Riwu Kore Datangi Patung Sonbai, Janjikan Perubahan Besar, Siapa Sonbai?

Untuk itu, katanya, para kades perlu duduk bersama menyamakan persepsi.

Dia meminta UNICEF mengundang para kades memberikan penguatan agar mereka bisa merencanakan program dukungan terhadap PAUD baik untuk kesejahteraan guru maupun infrastruktur PAUD itu sendiri.

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kupang, Imanuel ME. Buan yabg dutemui usai pembukaan kegiatan mengatakan, PAUD integratif di Kabupaten Kupang menjadi pilot project PAUD di Indonesia.

Dia mengaku pihaknya selalu intervensi dalam memberikan penguatan kepada para mentor dan guru PAUD terkait pelaksanaan kegiatan pendukung, intensif walaupun tidak banyak karena keterbatasan anggaran dan dana pembinaan PAUD.

Dia mengaku tahun ini pihaknya mendapat bantuan dana operasional dari pemerintah pusat sebanyak Rp 4 miliar bersumber dari Dana Alikasi Khusus (DAK).

Halaman
12
Penulis: Gerardus Manyela
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved