Reza Rahardian Dikerumuni Siswa SDN Dendeng

Aktor Nasional, Reza Rahadian Matulessy alias Reza Rahardian Dikerumuni Siswa SDN Dendeng

Reza Rahardian Dikerumuni Siswa SDN Dendeng
ISTIMEWA
Siswa dan guru di SDN Dendeng ketika berfoto bersama Reza Rahardian, Selasa (18/6/2019) 

Aktor Nasional, Reza Rahadian Matulessy alias Reza Rahardian Dikerumuni Siswa SDN Dendeng

POS-KUPANG.COM | OELAMASI - Aktor Nasional, Reza Rahadian Matulessy alias Reza Rahardian, secara khusus ke Kabupaten Kupang melihat kondisi gedung SDN Dendeng, Kecamatan Kupang Tengah.

Kehadiran Duta Persahabatan Yapika ActionAid ini hadir untuk melihat dari dekat kondisi Sekolah tersebut. Kehadiran Reza bersama rombongan di sekolah ini mendapat sambutan luar biasa dan dimanfaatkan para siswa dan guru berfoto bersama.

TPK dan Perangkat Desa Diberikan Waktu Satu Minggu Rampungkan Pekerjaan Bak Air

Reza Rahardian kepada wartawan di SDN Dendeng, Selasa (18/6/2019) mengatakan, sebagai duta persahabatan, dirinya harus melihat secara langsung kondisi gedung sekolah yang merupakan binaan Yappika-Action Aid dan Bengkel APPeK NTT. Dari hasil pengamatannya di SDN Dendeng, dirinya menemukan kondisinya belum aman karena beberapa ruang kelas masih darurat. Lokasi Sekolah yang baru juga berada di tebing yang tentu berisiko untuk anak-anak. Untuk itu perlu mendapat perhatian Pemerintah.

Dibentuk Satuan Pendidikan Aman Bencana di TTS, Ini Tujuannya

"Saya sudah lihat keadaan sekolahnya. Ini setelah saya pulang, akan perjuangkan ke Pemerintah Pusat, tidak hanya untuk SDN Dendeng tapi untuk beberapa sekolah yang belum aman di daerah ini," jelas Reza.

Menurut dia, pemerintah harus mengalokasikan sejumlah dana dana menyiapkan ruang belajar yang aman bagi para siswa. Dirinya baru melihat satu sekolah dan bisa saja kondisi sekolah lainpun demikian. Kondisi ini harus menjadi perhatian serius pemerintah dengan alokasi dana yang memadai.

Ketua Komite SDN; Dendeng Ren Sinla'e mengatakan, ada 3 ruang yang masih darurat yang dibangun tahun 2008 . Awal pendirian sekolah ini atas pertimbangan pendekatan pelayanan. Pasalnya, anak-anak di daerah ini menempuh perjalanan ke sekolah cukup jauh.

"Kita swadaya bangun gedung darurat. Sebelumnya anak-anak sekolah di gereja lalu pindah ke balai Dusun dan terakhir di sini. Kita mau pindah gedung darurat ini ke sebelah karena ini tanah orang", ujarnya.

Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe menyatakan salut dengan kehadiran Reza yang turun langsung melihat kondisi sekolah. Harapannya tentu setelah melihat keadaan sekolah bisa ikut membantu memperjuangkan di pusat agar kondisi gedung yang belum aman bisa diperbaiki. Wabup bahkan berjanji akan melihat sendiri gedung SD yang menjadi obyek kunjungan Reza. (Laporan Reporter POS- KUPANG.COM, Edi Hayong)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved