Komisi V DPRD NTT Desak Pemprov Bentuk Cabang Dinas Pendidikan

Pembentukan Cabang Dinas ini sebagai ganti adanya penutupan UPT Dinas Pendidikan.

Komisi V DPRD NTT Desak Pemprov Bentuk Cabang Dinas Pendidikan
POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Wakil Ketua DPRD NTT, Yunus Takandewa 

Komisi V DPRD NTT Desak Pemprov Bentuk Cabang Dinas Pendidikan

POS-KUPANG.COM|KUPANG -- Komisi V DPRD NTT mendesak Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTT untuk membentuk Cabang Dinas Pendidikan di kabupaten dan kota. Pembentukan Cabang Dinas ini sebagai ganti adanya penutupan UPT Dinas Pendidikan.

Hal ini disampaikan Juru Bicara Komisi V DPRD NTT, Aulora Agrava Modok, S.Sos dalam sidang paripurna DPRD NTT yang berlangsung di Ruang Kelimutu DPRD NTT, Selasa (18/6/2019).

Rapat yang dipimpin Wakil Ketua DPRD NTT , Yunus Takandewa ini dengan agenda penyampaian laporan hasil pembahasan Komisi-Komiisi di DPRD NTT terhadap laporan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2018.

Ini Promo Menarik Suzuki Mobil, DP-nya Cuma Segini

Tes Calon Fasilitator Desa Program Readsi Tanpa Intervensi

BBPP Kupang Fasilitasi Tes Calon Fasilitator Desa Program Readsi NTT

Dalam pembacaan laporan Komisi V DPRD NTT, Aulora mengatakan, Komisi V DPRD NTT mendesak Pemprov NTT agar segera membentuk Cabang Dinas Pendidikan, menyusul ditutupnya semua UPT Dinas Pendidikan.

Dikatakan, alasan pembentukan Cabang Dinas itu karena pertimbangan wilayah atau topografi NTT sebagai daerah kepulauan, selain masalah jaringan internet.

"Pembentukan Cabang Dinas Pendidikan ini penting, karena daerah NTT berciri kepulauan dan tidak semua bisa dijangkau dengan transportasi dan jaringan handphone atau internet sehingga menyulitkan pelayanan," kata Aulora.

Sebelumnya juga dalam sidang sebelumnya, sejumlah fraksi di DPRD NTT mempertanyakan pemerintah soal penutupan UPT Dinas Pendidikan.

Untuk diketahui UPT Dinas Pendidikan resmi tidak beroperasi mulai 1 Januari 2019.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved