Halal Bihalal Sebagai Sarana Saling Memaafkan

Acara ini sebagai sarana saling memaafkan antara jajaran Kodim Belu dengan masyarakat dan elemen lainnya di Kabupaten Belu dan Malaka.

Halal Bihalal Sebagai Sarana Saling Memaafkan
POS KUPANG/TENY JENAHAS
Dandim 1605 Belu, Letkol (Inf) Ari Dwi Putra foto bersama dengan para undangan Halal Bihalal di Makodim Belu, Selasa (18/6/2019). 

Halal Bihalal Sebagai Sarana Saling Memaafkan

POS-KUPANG.COM| ATAMBUA---Jajaran Kodim 1605 Belu melaksanakan acara Halal Bihalal Idul Fitri 1440 H di Makodim, Selasa (18/6/2019). Acara ini sebagai sarana saling memaafkan antara jajaran Kodim Belu dengan masyarakat dan elemen lainnya di Kabupaten Belu dan Malaka.

Hal itu dikatakan Dandim 1605 Belu, Letkol (Inf) Ari Dwi Putra kepada wartawan di sela-sela kegiatan. Menurut Nugroho, Kodim Belu merupakan bagian dari masyarakat Belu dan Malaka. Dalam kegiatan sehari-hari mungkin ada sesuatu yang kurang berkenan atau kurang pas di hati masyarakat sehingga lewat Halal Bihalal ini bisa saling memaafkan.

Selain itu, sebagai wujud toleransi yang ada di Kabupaten Belu dan Malaka. Kiranya, toleransi yang sudah terbangun dengan baik selama ini tetap dijaga dan dipertahankan.

SEDANG BERLANGSUNG Streaming Sidang Sengketa Hasil Pilpres, MK Tolak 16 Permohonan Pihak Terkait

Komisi II DPRD NTT Minta Dinas Peternakan NTT Perhatikan Stok Vaksin

Ramalan Zodiak Besok Rabu 19 Juni 2019 Aries Kere Berat Scorpio Waspada Pilek Zodiak Lain?

Kegiatan ini juga sebagai sarana komunikasi antara kodim dan masyarakat serta seluruh stakeholder dalam mendukung pelaksanaan tugas. Sebab, untuk menciptakan kondisi yang aman dan kondusif tentu membutuhkan komunikasi yang baik lintas sektor. Komunikasi dimaksud dapat dilakukan saat kegiatan seperti Halal Bihalal.

Disaksikan Pos Kupang.Com, acara dihadiri Sekda Belu, Petrus Bere, Dansatgas Pamtas Yonif Raider 408/Sbh, Danyonif Raider Khusus 744/SYB, anggota DPRD Belu, perwira Polres Belu, pimpinan BUMN/BUMD dan undangan lainnya.

Acara berlangsung meriah. Acara Halal Bihalal ini diawali dengan sambutan Dandim 1605 Belu, Letkol (Inf) Ari Dwi Nugroho dilanjutkan dengan santap siang bersama serta ucapan selamat antar sesama undangan yang hadir.

Di acara pemungkas dilanjutkan dengan Tebe NKRI yang merupakan karya kolaborasi TNI dan Polri. Acara Tebe juga diikuti ibu persit. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teny Jenahas).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved