Liga Desa Nusantara 2019

Final Kualifikasi Seri Provinsi Digelar di TTS

Untuk seri provinsi, sesuai rencana akan digelar di Desa Kesetnana, Kecamatan Mollo Selatan, Kabupaten TTS.

Final Kualifikasi Seri Provinsi Digelar di TTS
Istimewa
Abdul Muis 

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Panitia Pelaksana Liga Desa Nusantara (LDN) 2019 tingkat Provinsi NTT, Rusdi Bali dan Abdul Muis menegaskan bahwa sesuai petunjuk teknis, penyelenggaraan ini dimulai dari kabupaten, berlanjut ke seri provinsi dan nasional. Untuk seri provinsi, sesuai rencana akan digelar di Desa Kesetnana, Kecamatan Mollo Selatan, Kabupaten TTS.

Untuk pelaksanaan di kabupaten, jelas Muis, minimal diikuti oleh 16 desa. "Paling sedikit harus diikuti 16 desa. Kalau semua desa di kabupaten tersebut mau ikut, silahkan saja. Namun keputusan ada di tangan koordinator kabupaten, karena ini menyangkut biaya dan waktu penyelenggaraan," ujarnya.

Muis mengatakan, juara tingkat kabupaten akan bermain di seri provinsi. Juara provinsi akan bermain di seri nasional. "Ini yang harus kita persiapkan dengan baik. Soalnya, jangan sampai dia juara kabupaten, tapi kemudian tidak ada dana untuk ke seri provinsi. Kalau ke seri nasional, semua akan dibiayai oleh Kementerian Desa. Jadi kita mesti berpikir, bagaimana mendapatkan dana untuk penyelenggaraan di seri provinsi," ujar Abdul Muis.

Sinun Manuk pada kesempatan itu meminta Korprov NTT dan panitia pelaksana segera berkoordinasi dengan Pemkab TTS. Koordinasi, kata Manuk, dilakukan untuk mensinkronkan tupoksi masing-masing.

"Korprov dan panitia urus hal teknis. Kabupaten TTS sebagai tuan rumah, harus buat apa. Itu harus melalui surat dan pertemuan resmi," tegasnya. **

Penulis: Sipri Seko
Editor: Sipri Seko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved