Dua Unit Rumah Warga di Tanarara, Sumba Timur Hangus Terbakar, Begini Nilai Kerugiannya

Nasib sial bagi kedua korban Yendra Langu Hiama dan Ndawa Paraku yang merupakan warga Desa Tanarara, Kecamatan Lewa

Dua Unit Rumah Warga di Tanarara, Sumba Timur Hangus Terbakar, Begini Nilai Kerugiannya
POS KUPANG/ROBERT ROPO
Salah satu rumah milik korban yang terbakar dan hanya sisa puing. 

 
Dua Unit Rumah Warga di Tanarara, Sumba Timur Hangus Terbakar, Korban Rugi Hingga Ratusan Juta

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU--Nasib sial bagi kedua korban Yendra Langu Hiama dan Ndawa Paraku yang merupakan warga Desa Tanarara, Kecamatan Lewa, Kabupaten Sumba Timur.

Yendra dan Ndawa mengalami bencana, rumah mereka hangus dilahap si jago merah, Senin (15/4/2019) pada pukul 06:30 Wita.

Atas kejadian tersebut, Yendra dan Ndawa menderita kerugian masing-masing mencapai 100 juta rupiah lebih.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sumba Timur Martina D. Jera, ST melalui Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Setempat Simon Petrus, Kepada POS-KUPANG.COM, Selasa (18/6/2019) mengatakan rumah milik Yendra Langu Hiama dan Ndawa Paraku berukuran masing-masing sekitar 10x11 meter dengan rumah berbentuk panggung.

Kata dia, akibat kebakaran itu, tidak ada korban jiwa, namun semua material isi rumah semuanya hangus terbakar sehingga kedua korban menderita kerugian material masing-masing mencapai lebih dari 100 juta rupiah.

Cara V BTS Ingatkan Jimin yang Hampir Lupa Menyanyikan Bagiannya Ini Lucu Banget ARMY Ngakak

Mau Tahu Identitas 3 Jenazah Penumpang KM Nusa Kenari 02 yang Baru Ditemukan? Simak Beritanya

Hal Ini yang Tak Berani Dilakukan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina saat Berlibur di Australia

"Total kerugian bisa mencapai 100 juta lebih pada setiap rumah, sebab ukuran rumah masing-masing sekitar 10x11 meter dengan bentuk rumah panggung. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, tapi kerugian material berupa bangunan rumah dan seluruh isi rumah hangus terbakar,"urai Simon.

Simon juga mengatakan, penyebab kebakaran tersebut, tidak diketahui sumber apinya berasal dari mana. Sementara rumah mereka terbakar itu, mereka juga telah melaporkan ke pihak Kepolisian.

"Kedua rumah ini saling bersebelahan satu kampung. Sumber api sampai penyebab kebakaran kedua rumah itu tidak diketahui. Terkait kebakaran rumah tersebut para korban juga sudah melaporkan kepada pihak kepolisian,"kata Simon.

Saat ini, Kata Simon, kedua korban bersama keluarga masih menginap di rumah keluarga dan tetangga. Pihak BPBD sudah memberikan bantuan emergency dan telah membantu membresihkan puing-puing material yang terbakar.

Simon juga mengatakan, para korban juga akan diberikan bantuan material bahan bangunan, namun kini, terkait bantuan material bangunan itu pihaknya masih proses.

"Dari BPBD kita sudah berikan bantuan emergency, dan bantuan material bahan bangunan masih sementara dalam proses. Jadi dimohon kepada para korban bersabar, kasihan para korban apalagi satu korban atas nama Yendra Langu Hiama merupakan penyandang disabilitas,"pungkas Simon. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)


Penulis: Robert Ropo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved