Bupati Terpilih SBD, Kodi Mete, Pemerintah Harus Buat rakyat Karang Indah Bahagia

ternyata rakyat Desa Karang indah menyatakan merasa berbahagia bergabung ke Kabupaten Sumba Barat maka silahkan pemerintah memfasilitasinya.

Bupati Terpilih SBD, Kodi Mete, Pemerintah Harus Buat rakyat Karang Indah Bahagia
POS KUPANG/PETRUS PITER
Bupati terpilih SBD, dr.Kornelius Kodi Mete

Bupati Terpilih SBD, Kodi Mete, Pemerintah Harus Buat rakyat Karang Indah Bahagia

POS-KUPANG.COM|TAMBOLAKA---Bupati terpilih Kabupaten Sumba Barat Daya periode 2018-2023, dr.Kornelius Kodi Mete mengatakan, pemerintah berkewajiban menciptakan suasana kedamaian sehingga membuat rakyat Desa Karang Indah, Kecamatan Kodi Balagar, SBD merasa senang dan bahagia berada dalam wilayah Propinsi NTT dan dalam negara kesatuan republik indonesia tercinta ini.

Karena itu pemerintah propinsi NTT, menurut Bupati Terpilih, pemerintah Kabupaten Sumba Barat dan Kabupaten Sumba Barat Daya serta masyarakat Desa Karang Indah perlu duduk bersama membicarakan secara baik-baik sehingga keputusan yang diambil merupakan keputusan bersama.

Aksi Jungkook BTS yang Penuh Gairah Saat BTSs Muster ke-5 di Busan Curi Perhatian ARMY Histeris

Proyek IGD RS Maumere, Pojka Dicaci Maki ASN

Bila dalam pembicaraan, kata Kornelis, ternyata rakyat Desa Karang indah menyatakan merasa berbahagia bergabung ke Kabupaten Sumba Barat maka silahkan pemerintah memfasilitasinya.

"Namun sebaliknya bila rakyat Desa Karang Indah merasa bahagia bergabung ke Kabupaten Sumba Barat Daya maka marilah pemerintah mendengarkan suara rakyat Desa Karang indah itu," ujar Kornelis.

Sebab, ujar Kornelis,  salah satu tujuan kehadiran pemerintah adalah membuat rakyat bahagia termasuk rakyat Desa Karang Indah, SBD.

Bupati terpilih Kabupaten Sumba Barat Daya, dr.Kornelius Kodi Mete menyampaikan hal itu ketika ditemui pos kupang semalam di kediamannya di Tambolaka, Senin (17/6/2019).

Menurutnya, sebetulnya persoalan Desa Karang Indah yang merupakan desa yang berada dititik perbatasan antara Kabupaten Sumba Barat dengan Kabupaten Sumba Barat Daya adalah persoalan sederhana. Karena itu jangan dibuat rumit yang justru membuat rakyat menjadi tidak nyaman.

Dengarkanlah suara rakyat Desa Karang indah. Tidak ada persoalan yang tidak bisa terselesaikan bila semua pihak berkepentingan duduk bersama mendiskusikan secara bersama menyelesaikannya.

Jelang HUT Bhayangkara ke 73, Anggota Polres Ngada Sambangi Panti Asuhan Alma

Ia menambahkan semenjak zaman swapraja, Karang Indah berada dalam wilayah kerajaan Kodi dan bukan dalam wilayah kerajaan Gaura, Sumba Barat.

Selanjutnya selama masih di Kabupaten Sumba Barat Karang Indah berada wilayah pelayanan administrasi pemerintahan Kecamatan Kodi Bangedo yang kenudian berada dalam wilayah Kecamatan Kodi Balagar paskah pemekaran Kecamatan Kodi Bangedo seiring lahirnya Kabupaten Sumba Barat Daya pada tahun 2007 .(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved