BREAKING NEWS- Mengaku Ikut Suami ke Surabaya, TKW Asal SoE Diamankan di Bandara El Tari Kupang

Lagi-lagi Satgas TKI mengamankan calon Tenaga Kerja Wanita (TKW) di Bandara El Tari Kupang, S

BREAKING NEWS- Mengaku Ikut Suami ke Surabaya, TKW Asal SoE Diamankan di Bandara El Tari Kupang
istimewa
Satgas TKI Bandara El Tari Kupang. TKW asal Belu dan SoE di Bandara El Tari Kupang, Selasa (18/6/2019). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Lagi-lagi Satgas TKI mengamankan calon Tenaga Kerja Wanita (TKW) di Bandara El Tari Kupang, Selasa (18/6/2019).

Siang tadi, di pintu cek in Bandara, sekitar pukul 13.00 Wita, Satgas TKI mengamankan dua TKW berasal dari Kabupaten Belu dan satunya dari SoE, Kabupaten Timor Tengah Selatan.

Gregoriana Banu, calon TKW asal SoE, sempat mengelebui petugas. Saat diinterogsi oleh Satgas, wanita berusia 19 tahun ini mengatakan dirinya hendak ikut suaminya yang saat ini bekerja di Surabaya.

Tak yakin dengan jawaban Gregoriana, Satgas pun terus menginterogasi. Alhasil, Gregonia akhirnya berkata jujur. Dirinya berangkat ke Surabaya untuk bekerja sebagai pembantu rumah tangga.

BREAKING NEWS :Pelaku Penikaman Ramos Horta Soares Ditangkap di Baucau

Vokes Nanis, Satgas TKI Bandara El Tari Kupang, kepada POS-KUPANG.COM, menjelaskan, Gregoriana mengaku dijanjikan gaji 1.200.000 per bulan oleh majikan di Surabaya.

Dua TKW asal Belu, Yuliana Susana Hale dan Modesta Bete mengaku berangkat ke Denpasar untuk berkuliah dan difasilitasi oleh Yolanda Lein yang saat ini menetap di Denpasar.

Aktor Reza Rahardian Mengaku Berdarah Rote Ndao, Ini Faktanya

Satgas pun menghubungi Yolanda. Keterangan yang diberikan Yolanda berbeda. Menurutnya, Yuliana dan Modesta ke Denpasar untuk berlibur. Setelah didesak petugas, Yuliana dan Modesta akhirnya mengaku bahwa mereka ke Denpasar untuk bekerja. (*)

Seorang Gadis 19 Tahun Calon PRT Diamankan Satgas TKI di Bandara El Tari Kupang

Gadis 19 tahun bernama Yohana Fay, asal Desa Snok, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) diamankan oleh Satgas TKI di Bandara El Tari Kupang, Selasa (12/6/2019).

Halaman
123
Penulis: Dion Kota
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved