33 Paket Proyek di TTU Sudah Masuk dalam Tahap Pelelangan

Sebanyak 33 paket proyek di Kabupaten TTU sudah memasuki tahap pelelangan di Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Kabupaten TTU.

33 Paket Proyek di TTU Sudah Masuk dalam Tahap Pelelangan
POS KUPANG/THOMAS MBENU NULANGI
Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Pemerintahan Kabupaten TTU, Trinimus Olin. 

33 Paket Proyek di TTU Sudah Masuk dalam Tahap Pelelangan

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU--Sebanyak 33 paket proyek di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) sudah memasuki tahap pelelangan di Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Kabupaten TTU.

Paket proyek sebanyak itu berasal dari beberapa OPD yang ada di likup pemerintahan diantarannya Dinas Kesehatan, Dinas PUPR, Sekretariat DPR, Dinas Peternakan, Perindag, Dinas P2KB, Dinas Kominfo TIK, dan dari Dinas PRKPP Kabupaten TTU.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Pemerintahan Kabupaten TTU, Trinimus Olin kepada Pos Kupang di ruang kerjannya, Selasa (18/6/2019).

Trinimus menjelaskan, sebanyak 33 paket proyek tersebut sudah masuk sampai pada tahap pelelangan. Artinya, proyek tersebut sudah mulai dengan tahap pembukaan, penawaran, sampai dengan pengumuman pemenang.

"Jumlah proyek yang sampai berproses lelang itu ada 33 ada 33 paket dari beberapa OPD. 33 paket proyek itu sudah masuk pada tahap pelelangan," jelasnya.

Copa America 2019 - Jepang Telan Kekalahan 0-4 dari Chile, Alexis Sanchez Jadi Bintang

Nasdem Mabar Dapat Dorongan Dari 3 Parpol Lainnya Untuk Maju Pilkada Mabar

SEDANG BERLANGSUNG Streaming Sidang Sengketa Hasil Pilpres, MK Tolak 16 Permohonan Pihak Terkait

Sementara itu, tambah Trinimus, sudah ada beberapa proyek dari OPD yang sudah masuk berproses untuk kaji ulang, dan melakukan telaah kelengkapan dokumen sebanyak 12 paket.

"Itu dari dinas PUPR, Dinas Sosial, Perindag, dan Dinas Kesehatan. Jadi 12 paket itu yang saat ini sedang berproses untuk kaji ulang kelengkapan dokumen, tetapi proses pelelangannya belum," terangnya.

Dijelaskannya, yang sudah mendapatkan pemenang lelang kebanyakan perencanaan karena proses perencanaan dilakukan terlebih dahulu.

Beberapa paket proyek yang perencanaan sudah menentukan pemenang lelang diantarannya, empat paket proyek di dinas kesehatan, dari dinas peternakan dua paket, PPR tiga paket, dan dari Nakertrans ada dua paket.

"Itu beberapa paket proyek yang perencanaannya sudah dapat pemenangnya. Sedangkan yang lainnya sementara dalam proses," ungkapnya.

Ditambahkannya, 12 paket proyek tersebut dokumennya sudah berada di pokja untuk melakukan kaji ulang. Setelah melakukan kaji ulang, maka sudah masuk dalam proses pelelangan.

"Ya mungkin dalam Minggu ini. Waktu persisnya saya tidak tau kateba tahapannya sudah sampai di pokja. Tapi biasannya kalau di pokja dokumennya sudah lengkap, dan sesuai itu hanya butuh dua sampai tiga hari saja setelah itu langsung lelang," terangnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved