Rayakan Ulang Tahun Ketiga, Rumah Musik Siloam Gelar Konser Musik

Guna Merayakan Ulang Tahun Ketiga, Rumah Musik Siloam Gelar Konser Musik

Rayakan Ulang Tahun Ketiga, Rumah Musik Siloam Gelar Konser Musik
POS-KUPANG.COM/Eflin Rote
Anak-anak di Rumah Musik Siloam yang akan menggelar konser musik pada Rabu (18/6/2019) mendatang. 

Guna Merayakan Ulang Tahun Ketiga, Rumah Musik Siloam Gelar Konser Musik

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Dalam rangka merayakan ulang tahunnya yang ketiga, Rumah Musik Siloam Kupang akan mengadakan konser musik. Konser tersebut akan diselenggarakan, Rabu (19/6/2019) di Transmart Kupang.

Pengajar dan pemilik Rumah Musik Siloam, Aki Kalla mengatakan, konser musik ini bukan hanya sekedar perayaan atas sukacita ulang tahun Rumah Musik Siloam. Tapi lebih daripada itu, Aki Kalla ingin anak didiknya yang dilatih dengan penuh kesabaran memiliki kepercayaan diri untuk tampil di muka umum.

Ini Komentar Mahasiswi di Kota Kupang Terkait Media Online Pos Kupang

"Rumah Musik Siloam ini sudah berdiri tiga tahun dan ini menjadi konser pertama kami. Anak-anak ini harus diberikan kesempatan untuk tampil agar mereka memiliki mental dan percaya diri yang baik," ucap Aki Kalla saat bertemu wartawan di kawasan Oebufu, Kota Kupang, Senin (17/6/2019).

Tidak sampai disitu, Aki Kalla juga berharap kelak jika ada ajang pencarian bakat tingkat nasional, anak-anak didiknya tidak takut untuk bersaing dan menunjukkan talenta yang ada.

Manggarai Akan Jadi Kabupaten Pertama di NTT Bebas Malaria 2019

Seperti diketahui, Rumah Musik Siloam menjadi satu-satunya wadah di NTT yang memiliki kontrak dengan penyelenggara ajang pencarian bakat seperti Indonesian Idol, The Voice, Indonesian Idol Junior, The Voice Kids dan Rising Star. Dengan begitu, anak-anak muda bertalenta di NTT memiliki peluang besar untuk tampil dan berbicara di panggung nasional bahkan internasional.

"Sejak Marion Jola, Andmesh Kamaleng, Rambu Piras dan yang lain tampil dan membawa nama NTT di ajang pencarian bakat nasional, nama NTT mulai diperhitungkan sebagai gudang talenta penyanyi. Semua itu menunjukkan jika anak-anak NTT memang memiliki bakat dan potensi dan kita semua wajib mendukung itu," lanjut Aki Kalla.

Tidak mengherankan bila Aki Kalla memiliki mimpi besar jika suatu saat anak-anak NTT khususnya di bawah naungan Rumah Musik Siloam kelak bisa tampil di panggung internasional dan membawa nama Indonesia dan NTT khususnya.

Dalam mendidik anak-anak yang tergabung dalam Rumah Musik Siloam, Aki Kalla mengaku sangat menerapkan disiplin dan kesabaran. Anak-anak yang datang dari berbagai latar belakang membuat dirinya harus ekstra sabar dalam menghadapinya.

Salah seorang anak didik di Rumah Musik Siloam, Irene Gerimu menceritakan, jika dirinya tidak memiliki kemampuan bernyanyi yang baik seperti anak-anak yang lain. Sampai akhirnya Aki Kalla mengajarkan teknik dan melatih kepercayaan dirinya, Irene pun boleh berbangga karena ia akhirnya menjadi salah satu anak yang akan tampil di konser musik Rabu mendatang.

Aki Kalla berharap akan semakin banyak bermunculan talenta-talenta baru di NTT dalam bidang sen mengikuti jejak Marion Jola, Andmesh Kamaleng yang mampu bersaing di kancah musik nasional bahkan internasional.

"NTT tidak pernah putus melahirkan bakat-bakat dan talenta-talenta penyanyi yang luar biasa. Untuk itu sejak dini mental mereka harus dilatih dan dibiasakan. Salah satunya melalui konser musik ini," lanjutnya.

Aki Kalla juga berharap pemerintah bisa menaruh perhatian dan apresiasi kepada para seniman muda NTT.

Sebelum konser musik ini digelar, Rumah Musik Siloam juga mengadakan rangkaian dalam menyambut HUT-nya yang ketiga. Diantaranya tampil di Car Free Day dan kunjungan ke Panti Asuhan Agape di Sikumana.
(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Eflin Rote)

Penulis: Eflin Rote
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved