BREAKING NEWS: Penyidik Kejati NTT Periksa Tersangka Korupsi Proyek NTT Fair 4 Jam

Penyidik Kejati NTT Periksa Lagi Tersangka Korupsi Proyek NTT Fair 4 Jam

BREAKING NEWS: Penyidik Kejati NTT Periksa Tersangka Korupsi Proyek NTT Fair 4 Jam
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Tersangka Kasus Korupsi NTT Fair ketika meninggalkan kantor Kejaksaan Tinggi NTT Jalan Adhyaksa 1 Oebobo Kupang usai diperiksa sebagai tersangka pada Senin (17/6/2019) sore. 

Penyidik Kejati NTT Periksa Lagi Tersangka Korupsi Proyek NTT Fair 4 Jam

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Pihak penyidik Tindak pidana khusus (Tipidsus) Kejaksaan Tinggi NTT mulai memeriksa tersangka korupsi Mega proyek NTT sejak Senin (17/6/2019).

Pemeriksaan yang sedianya dimulai pada Senin pagi itu berusaha diundur karena adanya aksi demo masyarakat dan pemuda di Kantor Kejati NTT.

Muhammad Yuntri: Kivlan Zen Terima Uang dari Habil Marati, Tapi Hanya untuk Demo

Pemeriksaan pertama terhadap para tersangka dimulai sekitar pukul 14.00 Wita di ruang Penyidikan Kantor Kejati NTT, jalan Adhyaksa No 1 Kecamatan Oebobo Kota Kupang.

Pemeriksaan tersebut berlangsung tertutup selama lebih dari empat jam.

Kepala Kejaksaan Tinggi NTT, Dr. Febrie Adriansyah melalui Kasi Penkum dan Humas Abdul Hakim kepada POS-KUPANG.COM pada Senin sore mengatakan pemeriksaan tersebut dilaksanakan dalam kapasitas mereka sebagai tersangka untuk mendalami peran dan keterlibatan mereka dalam kasus tersebut. Pemeriksaan yang dilakukan itu dalam rangka melengkapi pemberkasan atas kasus tersebut.

Gubernur Jawa Barat Akan Gratiskan SPP untuk SMP dan SMA

"Pemeriksaan hari ini merupakan pemeriksaan pertama mereka sebagai tersangka. Pemeriksaan dilakukan sejak jam 2 siang (pukul 14.00 Wita) tadi," ujar Abdul Hakim.

Ia menjelaskan, pemeriksaan tersebut juga dilakukan untuk mendalami keterlibatan pihak lain yang ikut berperan dalam kasus yang merugikan negara lebih dari Rp 6 miliar itu.

"Pemeriksaan itu juga mau mendalami keterlibatan pihak lain yang selama ini telah kita periksa sebagai saksi," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Penyidikan Wijaya mengatakan, pada pemeriksaan hari pertama sebanyak lima tersangka sudah didampingi kuasa hukumnya sedangkan satu lainnya baru ditetapkan pada Senin sore.

Selama pemeriksaan, lanjut Wijaya, para tersangka yang mengenakan rompi tahanan Kejati warna merah muda itu didampingi oleh kuasa hukumnya masing-masing.

Pemeriksaan para tersangka selesai sekira pukul 18.00 Wita. Beberapa pengacara yang terlebih dahulu mendampingi para tersangka memilih untuk menunggu di luar gedung.

Pantauan POS-KUPANG.COM, para tersangka keluar dari kantor Kejati dikawal petugas dan penyidik. Mereka langsung menuju mobil tahanan Kejati yang telah menunggu untuk membawa mereka kembali ke tahanan. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved