Pemdes Galang Datangkan Orang Yang Bisa Berkomunikasi Dengan Ular

Hal yang terdengar agak mistis itu dilakukan dalam upaya menghimpun dan mendokumentasikan cerita sejarah tentang Istana Ular.

Pemdes Galang Datangkan Orang Yang Bisa Berkomunikasi Dengan Ular
POS KUPANG/SERVAN MAMMILIANUS
Sejumlah orang berkunjung ke Gua Istana Ular beberapa waktu lalu 

Pemdes Galang Datangkan Orang Yang Bisa Berkomunikasi Dengan Ular, Cerita Sejarah Istana Ular Mulai Dihimpun

POS-KUPANG.COM | LABUAN BAJO--Pemerintah Desa Galang, mendatangkan seorang bapak yang bisa berbicara dengan ular di Gua Istana Ular yang terletak di Kecamatan Welak, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar).

Hal yang terdengar agak mistis itu dilakukan dalam upaya menghimpun dan mendokumentasikan cerita sejarah tentang Istana Ular.

Sejarah obyek wisata itu kini mulai dikumpulkan dari berbagai sumber untuk dirapikan menjadi narasi yang lebih mudah diinformasikan kepada wisatawan.

Anda Wajib Tahu Trik Praktis Ini, Mengurangi Asupan Kalori Tanpa Absen Makan Enak

BERITA POPULER: Istri Benturkan Kepala Suami, Mulan Jameela Jual Cilok & Artis Korsel Dituduh Oplas

Ada Dua Peringatan Dini Hari Ini, Mulai dari Potensi Angin Kencang dan Gelombang Tinggi

"Penelusuran sejarah tentang Istana Ular masih terus dilakukan oleh Pemerintah Desa Galang. Yang terbaru dilakukan adalah dengan mendatangkan seorang bapak yang bisa berkomunikasi dengan ular dan penghuni lainnya di Istana Ular," kata Kepala Desa Galang Ari Samsung, kepada POS--KUPANG.COM, Senin (17/6/2019).

Dia menambahkan, pihaknya juga menemui sejumlah tokoh kunci di desa itu yang mengetahui banyak hal tentang Gua Istana Ular tersebut.

Saat ini kata Ari, kunjungan wisatawan terus meningkat terutama dalam dua bulan terakhir. Sebagian besar adalah wisatawan lokal.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Servatinus Mammilianus)

Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved