Kuota Tambahan Haji Kabupaten Ende Sebanyak 70 orang

Pada awalnya kita di Kabupaten Ende hanya memiliki jatah 12 orang saja namun setelah ditambah oleh Kementrian Agama RI untuk Provinsi NTT

Kuota Tambahan Haji Kabupaten Ende Sebanyak 70 orang
POS KUPANG/ROMOALDUS PIUS
Calon Haji Antri Untuk Pengambilan Sidik Jari Oleh Kantor Imigrasi Maumere 

Kuata Tambahan Haji Kabupaten Ende Sebanyak 70 orang

POS-KUPANG.CO|ENDE--Pada tahun 2019 ini jemaah haji asal Kabupaten Ende sebanyak 70 orang. Jumlah itu setelah ditambah 58 orang yang merupakan kuata tambahan yang diberikan kepada Pemerintah Provinsi NTT dari Kementrian Agama RI dari sebelumnya kuata haji Kabupaten Ende sebanyak 12 orang.

Penyelenggara Haji dan Umroh Kantor Kementrian Agama Kabupaten Ende, Muhamad Salam Daud mengatakan hal itu kepada Pos Kupang.Com, Senin (17/6/2019) di Ende ketika dikonfirmasi mengenai pelaksanaan ibadah haji bagi warga masyarakat Kabupaten Ende.

“Pada awalnya kita di Kabupaten Ende hanya memiliki jatah 12 orang saja namun setelah ditambah oleh Kementrian Agama RI untuk Provinsi NTT maka calon jemaah haji asal Kabupaten Ende menjadi 70 orang menyusul adanya kuata tambahan sebanyak 58 orang,”kata Salam Daud.

Polsek Reok Tangkap Pemilik Bahan Peledak di Pantai Nanga Nae

Natsir Bersyukur Masuk Kuata Tambahan Haji Kabupaten Ende

Gantung Diri,Trend Bunuh Diri di Sikka

Salam Daud mengatakan bahwa secara keseluruhan calon jemaah haji asal Provinsi NTT sebanyak 975 orang setelah mendapatkan kuata tambahan sebanyak 295 orang.

Salam Daud mengatakan bahwa khusus untuk kuata tambahan haji asal Kabupaten Ende telah dilakukan pengambilan gambar dan sidik jari yang merupakan bagian dari proses pengurusan administrasi untuk penerbitan pasport dari Kantor Imigrasi Maumere pada 15 Juni di Kantor Kementrian Agama Kabupaten Ende.

Salam Daud memberikan apresiasi kepada Kantor Imirasi Maumere yang datang ke Ende untuk pengurusan administrasi penerbitan pasport bagi calon jemaah haji asal Kabupaten Ende khususnya untuk mereka yang masuk dalam kuata tambahan.

“Sebelumnya sudah ada 12 orang yang menjalani pemotretan dan sidik jari dan kini bertambah 58 orang yang merupakan kuata tambahan calon jemaah haji,”kata Salam Daud.

Dengan adanya pelayanan jemput bola oleh pihak Imigrasi Maumere adalah hal yang positif sehingga bisa membantu keberadaan para calon haji di Kabupaten Ende.

Namun demikian Salam Daud berharap agar lebih mempermudah pelayanan maka diharapkan di masa mendatang pemerintah hendaknya membuka kantor imigrasi di Ende minimal semacam pos pelayanan sehingga dengan demikian warga masyarakat Kabupaten Ende bisa langsung mengurus berbagai dokumen imigrasi tanpa harus pergi ke Maumere. (Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved