Isi Libur Kenaikan Kelas, SMK Kristen Soe Gelar Lomba Olahraga dan Seni Budaya

mengisi libur kenaikan kelas yang telah tiba, SMK Kristen Soe menggelar aneka perlombaan olahraga dan seni budaya. Khusus lomba olahraga kegiatan dipu

Isi Libur Kenaikan Kelas, SMK Kristen Soe Gelar Lomba Olahraga dan Seni Budaya
Pos Kupang.com/Dion Kota
suasana pertandingan bola voli putri antar kelas yang digelar SMK Kristen Soe di lapangan Puspenmas Soe 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Dion Kota

POS KUPANG.COM, SOE - Untuk mengisi libur kenaikan kelas yang telah tiba, SMK Kristen Soe menggelar aneka perlombaan olahraga dan seni budaya. Khusus lomba olahraga kegiatan dipusatkan di lapangan Puspenmas Soe, sedangkan perlombaan seni budaya dipusatkan di halaman sekolah.

Wakil kepala sekolah bidang kesiswaan, Rhony Atonis kepada pos Kupang. com, Senin (17/6/2019) mengatakan, untuk perlombaan olahraga, dilombakan pertandingan footsal, basket dan voli.

Sedangkan untuk perlombaan seni budaya dilombakan tarian bonet dan fashion pakaian adat. Kegiatan ini sendiri berlangsung sejak tanggal 12 dan berakhir pada tanggal 17 Juli.

" Untuk mengisi liburan kenaikan kelas ini kita gelar perlombaan olahraga dan seni budaya antar kelas. Dan hingga hari terakhir ini Animo dari para siswa-siswi kelas X dan XI sangat luar biasa," ungkap Rhony.

Maverick Vinales Minta Jorge Lorenzo Dihukum di Seri MotoGP, Ini Kekesalannya

Kegiatan perlombaan dan seni budaya sendiri dikatakan Rhony merupakan agenda tahun tiap libur kenaikan kelas. Selain bertujuan untuk mengisi liburan, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk mengasah bakat dan kreativitas para siswa-siswi, dan juga mengakrabkan para siswa-siswi kelas X dan XI.

" Perlombaan ini merupakan agenda tahunan dengan dua tujuan utama, yaitu mengasah bakat para murid dan juga mengakrabkan mereka. Media perlombaan ini bisa dimanfaatkan anak-anak untuk menunjukkan bakat mereka serta menjalin tali persaudaraan diantara mereka," ujarnya.

Pantauan pos kupang.com di lapangan Puspenmas Soe, nampak para siswa-siswi dengan mengenakan pakaian olahraga SMK Kristen Soe nampak mengikuti perlombaan bola voli, basket dan footsal. Para guru olahraga dan pegawai bertindak sebagai wasit. Nampak pertandingan berlangsung dalam suasana penuh keakraban dan persaudaraan.

PS Tira Persikabo Kalahkan Persib Sebelumnya, Ini Kata Pelatih soal Maung Bandung Saat Ini

Pertandingan semakin meriah dengan kehadiran suporter pendukung dari kelas masing-masing. Terdengar suara teriakan dari para suporter untuk mendukung timnya. Usai pertandingan, nampak para pemain saling berbincang dan tertawa bersama sambil melepas lelah. (*)

Penulis: Dion Kota
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved