Ingin Harumkan Nama NTT dan Sumba Timur

Vania Rambu Indah Eugenia Putri adalah salah satu peserta lomba story telling atau cerita bahasa inggris secara online

Ingin Harumkan Nama NTT dan Sumba Timur
FOTO Vania Rambu Indah
Vania Rambu Indah Eugenia Putri. 

POS KUPANG.COM -Vania Rambu Indah Eugenia Putri adalah salah satu peserta lomba story telling  atau cerita bahasa inggris secara online dalam Festival literasi sekolah (FLS) tahun 2019.

Siswa kelas 9 SMP Negeri 1 Waingapu, di Kecamatan Kambera, Kabupaten Sumba Timur dalam lomba story telling atau cerita dalam bahasa Inggris itu mengambil cerita tentang cerita lokal air terjun Laputi (Laputi Waterfall) yang merupakan salah satu lokasi wisata di Kecamatan Tabundung, Kabupaten setempat dan Brier Rose.

Berkat dukungan orang tua dan para guru terlebih khusus kepala SMPN 1 Waingapu, Guru pembimbing SMP Negeri 1 Waingapu, dan guru wali kelas, dimana dari semua peserta dari 22 Kabupaten Kota di NTT Rambu Indah yang akrab disapa ini, akhirnya keluar sebagai pemenang dari hasil seleksi.

Karena keluar sebagai pemenang,  buah hati dari pasangan nikah gereja Ayah Umbu Jawaray, SE dan Ibu Iryani Tinggi Nalu Sairo pun berhak untuk mewakili Propinsi NTT untuk mengikuti lomba FLS di kanca Nasional di Jakarta yang direncanakan pada tanggal 22 sampai 25 Juni 2019 mendatang.

Rambu Indah Kelahiran Waingapu, 26 Maret 2005 ini kepada Pos Kupang mengaku optimis akan mengharumkan nama Propinsi NTT dan khususnya Kabupaten Sumba Timur di kanca Nasional.

Rambu Indah yang memiliki cita-cita menjadi seorang Apoteker profesional ini, juga menyampaikan terima kasih kepada kedua orang tuanya, keluarga, dan kepada para guru di sekolahnya terlebih khusus kepada kepala sekolah dan guru pembimbingnya, guru wali keles, serta teman-temanya yang setia mendukung dan membimbing sehingga ia berhasil meraih kemenangan dan mewakili propinsi NTT untuk ikut lomba di kanca tertinggi yaitu Nasional.

Rambu Indah yang juga berkeinginan untuk menuntut ilmu di perguruan tinggi Universitas Gaja Mada (UGM) Yogyakarta ini juga memohon terus ada dukungan dan doa dari para guru, sahabat, orang tua, dan keluarga untuk bisa mengharumkan nama NTT, dan khususnya daerah tercinta Sumba Timur.

Umbu Jawaray ayah Rambu Indah, kepada Pos Kupang mengaku, anak sulungnya itu memiliki hobi bahasa Inggris sejak dari kecil. Ia sendiri juga memiliki keinginan untuk terus belajar bahasa Inggris.

BREAKING NEWS-Gempa Bumi Magnitudo 5.6 SR Guncang Flores Timur-NTT Dirasakan di Waingapu

"Dia (Rambu Indah), memang hobi bahasa Inggris dan beliau memang punya keinginan sendiri untuk belajar bahasa Inggris. Dan cerita tentang air terjun Laputi beliu sendiri yg menerjemahkan,"tutur Umbu Jawaray.

Umbu Jawaray juga mengaku, sebagai orang tua mereka sangat mendukung dan optimis Rambu Indah akan kembali meraih juara 1 dalam lomba itu di tinggkat Nasional dan dapat mengharumkan nama NTT, dan khususnya Sumba Timur.

Menurut Umbu Jawaray, keberhasilan Rambu Indah hingga berhasil mewakili Propinsi NTT dalam lomba story telling ini tidak terlepas dari tangan-tangan guru yang pembimbingnya, Kepseknya, dan Wali Kelas Rambu Indah.

"Kami sebagai orang tua sangat mendukung dan optimis sekali untuk mendapat juara 1 (satu) nanti. Ini juga tidak terlepas dari tangan-tangan baik guru yang membimbingnya ibu Wue bunga sebagai guru bahasa inggrisnya, pak Benyamin Sangguwali sebagai Kepseknya, dan Umbu Oscar Tamu Ama sebagai wali kelasnya,"pungkas

Kepala SMPN 1 Waingapu, Benyamin Sangguwali, S.Pd melalui guru pembimbing SMP Negeri 1 Waingapu, Wue Bunga, S.Pd kepada Pos Kupang ketika ditemui di sekolah itu, Senin (17/6/2019) mengaku sangat bangga dengan Rambu Indah yang sukses karena berhasil mewakili propinsi NTT untuk ikut lomba story telling  dalam FLS tingkat Nasional yang akan direncanakan pada tanggal 22-25 Juli 2019 di Jakarta.

Asyik Nyabu, Oknum ASN dan Polisi di Sikka Ditangkap Polisi

Wue Bunga juga mengaku, telah mempersiapkan secara matang untuk Rambu Indah untuk mengikuti lomba itu nantinya.

"Ya kita sangat mengharapkan agar anak murid Kami Rambu Indah bisa memperoleh hasil yang memuaskan dalam lomba itu nanti. Mudah-mudahan bisa memperoleh juara dan bisa mengharumkan nama NTT dan Sumba Timur,"imbuh Wue Bunga. (*)

Vania Rambu Indah Eugenia Putri.
Vania Rambu Indah Eugenia Putri. (FOTO Vania Rambu Indah)
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved