Bupati SBD Minta Wartawan Sajikan Berita Berimbang Dan Berkualitas

media elektronik yang berkarya di daerah itu hendaknya menyajikan berita yang berimbang, berkualitas dan berdasarkan data riil lapangan.

Bupati SBD Minta Wartawan Sajikan Berita Berimbang Dan Berkualitas
POS KUPANG/PETRUS PITER
Foto dari kiri Sekretaris Dinas Komunikasi dan Infromarika SBD, Ester Dada Gole, S.P, Ibu Maria D.Adriana (Antara), Kepala Dinas Komunikasi dan Informarika SBD, Ir.Herman Gono Ate dan Toni Kleden dari PWI NTT. 

Bupati SBD Minta Wartawan Sajikan Berita Berimbang Dan Berkualitas

POS-KUPANG.COM|TAMBOLAKA---Bupati Kabupaten Sumba Barat Daya, Markus Dairo Tallu, S.H meminta para wartawan baik media cetak maupun media elektronik yang berkarya di daerah itu hendaknya menyajikan berita yang berimbang, berkualitas dan berdasarkan data riil lapangan.

Karena itu, Bupati Markus, meminta wartawan hendaknya melakukan teknik reportase yang baik dan benar sesuai kaidah jurnalistik sehingga berita yang tersaji benar-benar memberikan informasi yang baik bagi masyarakat.

Bupati Markus berharap, para wartawan dapat mengikuti pelatihan jurnalistik dengan baik demi menambah pengetahuan sekaligus menyegarkan kembali pengetahuan jurnalistik sehingga karya wartawan yang tersaji sungguh-sungguh memberikan nilai positip bagi masyarakat SBD.

Beli Semen Kupang Berhadiah Sepeda Motor Lima Unit

Surat Bocah 9 Tahun Untuk V BTS ini Sukses Bikin ARMY Baper! Apa Isinya?

Jimmi Sianto Usul RSU Johannes Buat Ruang Khusus Buat Pemakan Sirih Pinang

Bupati Kabupaten Sumba Barat Daya, Markus Dairo Tallu, S.H menyampaikan hal itu dalam sambutannya sebagaimana dibacakan pelaksana tugas Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika SBD, Ir.Herman Gono Ate, M.Si ketika membuka kegiatan pelatihan jurnalistik bagi wartawan media cetak maupun elektronik SBD di aula Hotel Sumba Sejahtera Tambolaka, SBD, Senin (17/6/2019).

Menurutnya, seorang wartawan harus memiliki pengetahuan yang luas, memiliki ketrampilan menulis dan trampil berbahasa serta tetap menjaga etika profesi sehingga mampu meramu sebuah peristiwa atau kejadian menjadi berita yang menarik, mendidik dan memikat masyarakat membacanya.

Sementara tu terhadap masyarakat, ia menghimbau agar bijaksana menyimak berbagai berita yang berkembang di media sosial, pastikan kebenarannya sebelum dibagikan sehingga berita tersebut dapat dipertanggungjawabkan.

Puluhan Wartawan Media Cetak Dan Elektronik, SBD, Ikut Pelatihan Jurnalistik

Telah Memiliki Perda Sampah, Ini Harapan Kepala Badan Lingkungan Hidup TTU

SMP Negeri 3 Soe Buka 10 Rombongan Belajar Untuk Penerimaan Murid Baru

Selain itu, wartawan menjadi penyaring berita yang baik dan benar melalui tugas jurnalistik sehingga mampu menjawab keraguan masyarakat dengan mengkonfirmasi kepada semua pihak yang terkait. Dengan demikian, wartawan dapat menyajikan berita berimbang kepada publik.

Acara pelatihan jurnalistik hari imi, Senin (17/6/2919) menghadirkan dua pemateri yakni Toni Kleden dari PWI NTT juga pemred majalah Kabar NTT dan Mari D.Adriana dari Antara. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved