Belum Diwisuda Mahasiswa Politeknik Perikanan dan Kelautan Kupang Sudah Ditawar Kerja

Belum Diwisuda Mahasiswa Politeknik Perikanan dan Kelautan Kupang Sudah Ditawar Kerja

Belum Diwisuda Mahasiswa Politeknik Perikanan dan Kelautan Kupang Sudah Ditawar Kerja
POS-KUPANG.COM/Laus Markus Goti
Direktur Politeknik Perikanan dan Kelautan Kupang, Lego Suhono di ruang kerjanya, Senin (17/6/2019). 

Belum Diwisuda Mahasiswa Politeknik Perikanan dan Kelautan Kupang Sudah Ditawar Kerja

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Belum diwisuda mahasiwa Politeknik Perikanan dan Kelautan Kupang sudah mendapat tawaran bekerja di berbagai perusahaan yang bergerak di bidang industri kelautan dan perikanan.

Hal itu disampaikan Direktur Politeknik Perikanan dan Kelautan Kupang, Lego Suhono, kepada POS-KUPANG.COM, Senin (17/6/2019) di ruang kerjanya.

Rayakan Ulang Tahun Ketiga, Rumah Musik Siloam Gelar Konser Musik

Padahal, Politeknik Negeri Kupang baru akan melakukan wisuda perdana pada Agustus 2019, dari program studi tehnik budidaya perikanan, penangkapan ikan dan mekanisasi perikanan.

"Ada sebanyak 73 mahasiswa yang akan kita wisudakan. Kita menjamin mereka punya kualitas, kompetensi dan berkarakter," ungkap Lego.

Lego menjelaskan, ketertarikan sejumlah perusahaan terhadap mahasiswanya tidak terlepas dari penerapan sistem atau pola pendidikan di Politeknik Perikanan dan Kelautan Kupang.

Ini Komentar Mahasiswi di Kota Kupang Terkait Media Online Pos Kupang

"Prinsipnya, kita menghasilkan mahasiwa yang siap untuk bekerja, artinya mereka mampu secara teori maupun praktek. Tak hanya itu, pendidikan karakter, sungguh diperhatikan di sini, lulusan kami jujur, bertanggung jawab dan disiplin," ungkapnya.

Selain itu, para mahasiswa dididik oleh dosen-dosen yang lulus dengan cumlaude dari berbagai perguruan tinggi ternama. Para dosen juga secara berkala mengikuti berbagai pelatihan yang berhubungan dengan industri perikan dan kelautan.

Setelah tamat dari Politeknik Perikanan dan Kelautan Kupang ini, kata Lego, mahasiwa tidak hanya mengantongi ijazah, tetapi sertifikat berlaku secara internasional.

Tahun ini Politeknik Perikanan dan Kelautan kembali membuka seleksi penerimaan mahasiswa baru. Sedang berjalan memakai sistem online.

Halaman
12
Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved