4 Korban Masih Hilang, Pencarian Hari Ketiga Korban KM Nusa Kenari 02 Dilakukan di Dua lokasi

Pencarian pada Senin (hari ketiga) akan dilakukan di sekitar perairan Pantar dan lokasi tenggelamnya kapal di tanjung Margeta

4 Korban Masih Hilang, Pencarian Hari Ketiga Korban KM Nusa Kenari 02 Dilakukan di Dua lokasi
SAR untuk POS KUPANG.COM
Proses evakuasi korban kapal tenggam KM Nusa Kenari 02 oleh tim SAR gabungan 

4 Korban Masih Hilang, Pencarian Hari Ketiga Korban KM Nusa Kenari 02 Dilakukan di Dua lokasi

 POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Pihak Badan Pencarian dan pertolongan  (SAR) dan tim gabungan kembali melakukan pencarian empat (4) korban tenggelamnya kapal penumpang KM Nusa Kenari 02 yang belum ditemukan sejak pukul 06.09 Wita, Senin (17/6/2019).

Operasi pencarian dan penyelamatan pada hari ketiga ini difokuskan di dua titik di perairan Kabupaten Alor yakni perairan Pantar dan lokasi sekitar tenggelamnya kapal di Tanjung Margeta, Kecamatan Alor Barat Daya Kabupaten Alor.

Hal ini diungkapkan Kepala Kantor SAR Maumere I Putu Sudayana SE, M.Ap kepada POS-KUPANG.COM melalui telepon WhatsApp dari Alor.

Hari Ini, Rata-Rata Sepuluh Lokasi Wisata Terkenal di Pulau Sumba Cuacanya Cerah

Pangeran Harry Beri Teguran Sang Istri Meghan Markle karena Asyik Mengobrol, Ini ALasannya

Oknum Bidan Lakukan Adegan HOT saat Video Call dengan Pacar, Screenshot Menyebar di FB

"Pencarian pada Senin (hari ketiga) akan dilakukan di sekitar perairan Pantar dan lokasi tenggelamnya kapal di tanjung Margeta," ungkap Putu Sudayana.

Pencarian hari ketiga, jelasnya kembali dilaksanakan oleh tim gabungan dari Kantor SAR Maumere, Pos SAR Alor, Kantor SAR Kupang, Polair Polda NTT, Polres Alor, Kodim Alor, BPBD Alor, KSOP Alor dan masyarakat sekitar lokasi tenggelamnya kapal.

Kepala Kantor SAR Maumere I Putu Sudayana SE, M.Ap bersama tim saat pencarian korban tenggelam KM Nusa Kenari 02 pada Minggu (16/6/2019).
Kepala Kantor SAR Maumere I Putu Sudayana SE, M.Ap bersama tim saat pencarian korban tenggelam KM Nusa Kenari 02 pada Minggu (16/6/2019). (POS KUPANG/RYAN NONG)

Putu juga mengatakan, hingga pencarian pada hari kedua berakhir pada Minggu malam, telah ditemukan tiga korban meninggal yang terdiri dari Hariati Bana Makani (26) warga desa Kiraman Kecamatan Alor Selatan, Mathilda Sailana (42) warga Demang Desa Langkuru serta seorang bocah laki laki yang belum teridentifikasi namanya.

Operasi pencarian rencananya akan dilakukan selama tujuh hari pasca kejadian sesuai dengan regulasi operasi pencarian dan penyelamatan. Apabila hingga hari ketujuh maka operasi akan ditutup.

Saat ini korban meninggal teridentifikasi sebanyak tiga orang, sedangkan yang belum ditemukan sebanyak empat orang.

"Jadi jumlah korban yang telah ditemukan sebanyak 48 orang yang terdiri dari 41 penumpang selamat dan 4 ABK serta 3 korban meninggal dunia dari total 52 POB," katanya.

Halaman
123
Penulis: Ryan Nong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved