Wabup Marianus Ingatkan Kades Harus Menjadi Teladan di Desa

Pejabat Wakil Bupati Nagekeo, Marianus Waja Ingatkan Kepala Desa Harus Menjadi Teladan di Desa

Wabup Marianus Ingatkan Kades Harus Menjadi Teladan di Desa
POS-KUPANG.COM/Gordi Donofan
Wabup Nagekeo, Marianus Waja 

Pejabat Wakil Bupati Nagekeo, Marianus Waja Ingatkan Kepala Desa Harus Menjadi Teladan di Desa

POS-KUPANG.COM | MBAY - Wakil Bupati Nagekeo, Marianus Waja, mengingatkan para kepala desa harus menunjukan keberadaan dirinya ditengah masyarakat menjadi penjaga gerbang literasi di tingkat desa.

Tunjukan keteladanan, perilaku yang baik dan disiplin ditengah masyarakat serta menjadi seorang pemimpin yang merangkul.

Kades Harus Menjadi Penggerak Ekonomi di Desa

"Hal ini penting, karena ketika seorang kepala desa memberikan panutan dan keteladanan yang baik dan benar dihadapan masyarakat, maka masyarakat pasti mengikutinya," ujar Wabup Marianus, kepada wartawan di Mbay Kabupaten Nagekeo, Minggu (16/6/2019).

Wabup Marianus mengatakan para kepala desa harus menjaga warisan adat-istiadat dan warisan budaya leluhur yang sejak dahulu kala.

TRIBUN WIKI: Wisata Kuliner di Nangadhero Nagekeo Sajikan Menu Seafood

Potensi dan sumber daya alam harus dikembangkan, selalu kreatif dan inovatif. Karena itu sangat dibutuhkan.

"Kepala Desa wajib mempertahankan adat istiadat dalam Desanya dan mengembangkan semua potensi dan sumber daya yang ada dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Ia berharap agar para kades untuk menjadi pilar utama dalam desa dalam merangkul semua pihak. Bijak dan arif dalam mengambil sebuah kebijakan.

Sementara kepala Dinas PMD-P3A Nagekeo, Imanuel Ndun, mengatakan, kepemimpinan kepala desa diharapkan menjadi penggerak ekonomi masyarakat di desa.

Ia mengatakan Kepala Desa harus bisa menggerakan ekonomi masyarakat desa. Sehingga masyarakat bisa hidup sejahtera.

"Seorang kepala desa harus berpatokan pada daya dukung seperti potensi yang ada didesa serta semangat masyarakat desa untuk mengembangkan segala sumberdaya yang ada," jelasnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved