Pemkab Sumba Barat Day Ajak Umat Muslim Jalin Persaudaraan

Pemerintah Kabupaten Sumba Barat Daya mengajak umat muslim se-Pulau Sumba menjalin persaudaraan sesama umat dan antar umat beragama di Pulau Sumba. H

Pemkab Sumba Barat Day Ajak Umat Muslim Jalin Persaudaraan
Pos Kupang,com/Petrus Piter
Asisten Pemerintahan Umum Setda SBD, Bernadus Bulu, S.H 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, petrus piter

POS-KUPANG.COM/TAMBOLAKA---Pemerintah Kabupaten Sumba Barat Daya mengajak umat muslim se-Pulau Sumba menjalin persaudaraan sesama umat dan antar umat beragama di Pulau Sumba. Hal itu sebagai wujud menjaga dan memelihara kebinekaan di daerah tercinta Sumba.

Jadikanlah momentum penyelenggaraan halal bi halal umat muslim se-Sumba yang pertempat di mesjid Agung Al Fallah, Tambolaka, SBD sebagai ajang saling bermaaf-maafan dan merajud kembali rasa persaudaraan yang sempat renggang akibat berbagai hal termasuk perbedaan pilihan politik pada pemilu lalu.

Mari, lupakanlah semua itu, bangun kembali kebersamaan dan eratkan kembali rasa persaudaraan demi membawa Sumba ke depan lebih baik dan maju," kata Bupati Sumba Barat Daya, Markus Dairo Tallu, S.H dalam sambutannya sebagaimana dibacakan asisten administrasi pemerintahan umum Setda SBD, Bernadus Bulu, S.H dihadapan ribuan umat muslim yang menghadiri acara halal bi halal umat muslim se-Sumba d mesjid Agung Al Fallah, Tambolaka, SBD, Minggu (16/6/2019).

Mantan Kabareskrim Polri Susno Duadji Pilih Tinggal di Desa dan Jadi Petani, Ini Hasil Penanannya

Menurutnya, melalui acara ini, kita membangun kembali komitmen meningkatkan rasa persaudaraan sesama umat dan antar umat di Sumba.

Momentum hal bi halal kali ini membuktikan kita berbeda-berbeda teapi berkumpul menjadi satu dalam kebersamaan. Karena itu pupuklah nilai kebersamaan, persaudaraan dan rasa saling mengharga satu dengan lainnya menjadi modal berharga membawa Sumba ke depan lebih maju sebagaimana harapan seluruh umat penghuni bumi marapu Sumba.

Jumlah Ibu dan Bayi Meninggal di NTT  Mencapai 300 Orang, Ini Pemicunya

Acara hal bi halal kali ini dihadiri umat muslim empat Kabupaten di Pulau Sumba yakni Sumba Timur, Sumba Tengah, Sumba Barat dan Sumba Barat Daya. Hadir pula bupati terpilih Kabupaten Sumba Barat Daya perode 2018-2023, dr.Kornelius Kodi Mete. (*)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved