Pemkab Ngada Serahkan Bantuan untuk Gereja Ebenhezer Bajawa

Pemerintah Kabupaten Ngada ( Pemkab Ngada) Serahkan Bantuan untuk Gereja Ebenhezer Bajawa

Pemkab Ngada Serahkan Bantuan untuk Gereja Ebenhezer Bajawa
ISTIMEWA
Bupati Ngada, Drs. Paulus Soliwoa saat penandatanganan berita acara di Gereja Ebenhezer Bajawa, Juni 2019 di Kabupaten Ngada. 

Pemerintah Kabupaten Ngada ( Pemkab Ngada) Serahkan Bantuan untuk Gereja Ebenhezer Bajawa

POS-KUPANG.COM | BAJAWA - Pemerintah Kabupaten Ngada menyerahkan bantuan kepada pihak Gereja Ebenhezer Bajawa.

Penyerahan langsung dilakukan oleh Bupati Ngada Paulus Soliwoa dan diterima secara resmi oleh pihak gereja berupa dana hibah kepada pihak Gereja Ebenhezer Bajawa.

Wabup Marianus Ingatkan Kades Harus Menjadi Teladan di Desa

Dana Hibah sebesar Rp. 200.000.000 tersebut diterima secara simbolis oleh Pendeta pada Gereja Ebenhezer Bajawa Mercury D. Sine usai kebaktian Minggu di Gereja Ebenhezer Bajawa.

Hadir pula pada kesempatan tersebut Asisten II Setda Ngada Emanuel Dopo, sejumlah Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Ngada juga Majelis dan Jemaat Gereja Protestan Ebenhezer Bajawa.

Kades Harus Menjadi Penggerak Ekonomi di Desa

Bupati Ngada sebelum penandatanganan berita acara penyerahan bantuan tersebut mengatakan bahwa bantuan tersebut dilakukan sejalan dengan program pemerintah dalam membangun toleransi antar umat beragama di Kabupaten Ngada.

Ia mengungkapkan di kabupaten Ngada yang begitu bagus toleransi seperti disaksikan Masjid dekat dengan gereja Protestan yang tidak jauh dari gereja Katolik kehidupan ini berlangsung lama sehingga tidak boleh ada yang mencabik-cabik kerukunan dan toleransi yang begitu bagus terjalin di wilayah Kabupaten Ngada.

"Kebijakan pemerintah memberikan perhatian dalam keragaman sebagai sesama saudara yang juga warga Kabupaten Ngada dilakukan juga didasari perubahan kebijakan dimana tidak membantu kelompok yang pada akhirnya tidak berdampak positif pada kehidupan mereka namun saat ini membantu dalam jumlah besar untuk Umat lewat memberikan bantuan ke Gereja Katolik, Protestan dan Mesjid yang tentunya dengan bantuan tersebut berdampak pada berkurangnya beban umat.

Selain itu pihaknya dalam tahun juga akan memberikan bantuan dua Mesjid yakni di Riung dan Maumbawa," ungkap Bupati Paulus, seperti dikutip dalam siaran pers yang diterima POS- KUPANG.COM, Minggu (16/6/2019).

Ia juga mengatakan bahwa bantuan untuk Jemaat Ebenhezer tersebut diserahkan dalam mendukung penyelenggaraan sidang Klasis pada bulan Juli 2019 dimana dirinya juga dipercayakan sebagai Ketua Panitia kegiatan sidang Klasis daratan Flores yang akan diselenggarakan di Kecamatan Aimere.

Pendeta pada Gereja Ebenhezer Bajawa yakni Pendeta Mercury D. Sine pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa pihaknya menyampaikan penghargaan yang tinggi terhadap kehidupan pemerintah Kabupaten Ngada yang telah membantu dan juga dalam mendukung pembangunan kegiatan keagamaan termasuk di gereja Ebenhezer Bajawa yang akan dilaksanakan kegiatan sidang klasis di mana Kabupaten Ngada menjadi tuan rumah.

"Kepedulian ini membuktikan bahwa pemerintah hadir bersama umat beragama dan meringankan beban rumah itu sendiri yang tentunya masih dengan banyak keterbatasan bantuan tersebut sungguh sangat membantu," ujarnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved